Alasan Jatuh Cinta Bikin Hidup Up and Down | Breaktime
Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bikin Hidup Up and Down Semaunya
09.12.2015
“Loving can hurt
Loving can hurt sometimes
But it’s the only thing that I know
When it gets hard
You know it can get hard sometimes
It is the only thing that makes us feel alive”—Ed Sheeran

B’timers yang pernah merasakan jatuh cinta pasti tahu bahwa hidup seolah tak pernah seindah ini, bukan? Yap, ketika orang jatuh cinta, entah mengapa segala sesuatu tampak jadi lebih indah dan menyenangkan. So what’s make it look so different and beautiful? Ehem, Breaktime akan mengupas sisi lain dari perasaan jatuh cinta yang belum pernah Anda tahu:

Cinta mengubah hidup secara total

Ketika B’timers jatuh cinta, Anda tak lagi menjadi diri yang sama seperti dulu. You change! Tak hanya berubah soal tampilan fisik, tapi yang lebih penting Anda mengalami pengalaman baru. Pengalaman inilah yang bikin Anda menerjemahkan suasana sekitar jadi jauh berbeda.

Bila sebelumnya daun jatuh dan tiupan angin terasa biasa saja, sekarang semuanya tampak lebih penuh arti. Anda jadi lebih peka dengan keadaan sekitar. Bahkan, jatuh cinta mampu mengubah perspektif Anda secara total. Terlebih bila pasangan B’timers adalah sosok berkarakter unik yang selalu melihat sesuatu dari sudut pandang baru yang menggelitik.

Alasan Jatuh Cinta Bikin Hidup Up and Down | Breaktime
Jatuh cinta dengan orang yang tepat bisa bikin hidup lebih berarti

Cinta bisa mencerahkan

Yap, cinta tak hanya bisa membutakan, tapi ia juga bisa mencerahkan. Ketika kali pertama B’timers jatuh cinta, seolah Anda berhasil menemukan diri sendiri untuk pertama kalinya. Anda merasakan emosi dan pikiran “aneh” yang sebelumnya tak pernah ada.

Anda mulai melihat bahwa diri ini begitu rapuh dan butuh seorang pendamping yang mampu menggenapi. Momen ketika jatuh cinta adalah momen ketika tahu bahwa Anda tak mampu menjalani hidup ini sendirian.

Cinta mampu mendongkrak kemampuan

Mungkin selama ini Anda hanya menilai diri biasa-biasa saja. Namun, tahukah Anda bahwa ketika jatuh cinta seseorang mampu mengerjakan atau mengatakan sesuatu yang diluar pemikirannya selama ini? Ya, jatuh cinta seolah mendorong orang untuk bertindak “gila”, mendobrak kebiasaan yang selama ini terlihat tenang dan kalem-kalem saja.

Alasan Jatuh Cinta Bikin Hidup Up and Down | Breaktime
Jatuh cinta bikin Anda lebih utuh sekaligus dewasa

Cinta mendewasakan Anda

Mungkin di awal Anda akan terbuai dengan manisnya cinta, namun perlahan tapi pasti Anda mulai menemukan sisi gelap dari cinta itu sendiri. B’timers akan mulai dihadapkan pada perbedaan dengan pasangan yang tak jarang berujung cekcok.

Bahkan, B’timers akan dihadapkan dengan masalah yang justru berasal di luar kalian berdua. Semuanya jadi tampak rumit dan mendorong Anda pada jalan ketidakpastian. And it’s hurts. But you know that inside the pages you just hold them really tight.

Menjalani hidup dan cinta memang ibarat dua sisi paradoks yang sering bertentangan. Dimana ada keindahan, maka sesaat akan ada keburukan. Dimana ada cahaya, maka sesaat akan ada juga kegelapan. Dan ketika semua terasa manis, rasa getir suatu hari juga akan menyapa. This is why sometimes relationship is so complicated and pain. But it’s really better to feel pain than nothing at all, right?

Share This Article