Agar Tetap Mesra, Bicarakan Ini dengan Pasangan | Breaktime
Agar Tetap Mesra, Bicarakan Ini dengan Pasangan
26.01.2016

Menurut B’timers, apa arti pernikahan itu? Well, pernikahan memang merupakan hal yang sangat indah, nyaman sekaligus rumit. Sebuah pernikahan bisa jadi sangat menyegarkan, namun ada kalanya menyebalkan. Terkadang damai tetapi juga penuh gejolak, bisa terasa baik sekaligus buruk, menarik dan bisa jadi membosankan. Hebatnya, semuanya terjadi pada waktu yang sama.

Seiring dengan berjalannya waktu, setelah bulan madu yang manis dan romantis, serta kelahiran anak-anak, hidup berkeluarga akan membawa banyak tuntutan, biaya, dan tentunya stres. Bagi banyak pasangan suami istri, dengan bertambahnya kesibukan masing-masing, berkurang pula waktu untuk berbincang dengan pasangan.

Pentingnya komunikasi rutin

Kapan terakhir kali Anda meminta pasangan untuk mendiskusikan suatu permasalahan? Anda sendiri mungkin sudah lupa, kapan terakhir kali mengobrol dengan pasangan tentang hal-hal ringan. Bahkan, Anda lupa bahwa tanpa komunikasi, Anda dan pasangan tidak lagi berbagi visi yang sama. Melakukan percakapan tentang satu topik tidak hanya membuat Anda dan pasangan menjadi lebih dekat, Anda juga dapat membuat rencana yang lebih baik untuk masa depan bersama.

Agar Tetap Mesra, Bicarakan Ini dengan Pasangan | Breaktime
Jangan sepelekan komunikasi

1.Hal yang membuat bahagia

Tampaknya memang sederhana. Namun, dengan kesibukan masing-masing, Anda sering melupakan kebutuhan diri sendiri, bahkan pasangan. Luangkan waktu untuk membicarakan hal-hal yang membuat Anda bahagia dan temukan apa saja yang membuat pasangan bahagia.

2.Uang

Masalah keuangan menjadi penyebab utama dari perceraian. Jika Anda sudah memutuskan untuk hidup dengan seseorang, Anda berdua harus selalu mendiskusikan keuangan, hutang, dan tabungan. Apalagi jika Anda memiliki penghasilan dan rekening sendiri. Juga jangan pernah berpikir untuk menyembunyikan jumlah tagihan kartu kredit B’timers.

Agar Tetap Mesra, Bicarakan Ini dengan Pasangan | Breaktime
Luangkan waktu untuk berkumpul dengan pasangan dan buah hati

3.Parenting styles

Seringkali topik yang satu ini diabaikan karena minimnya waktu yang Anda berdua miliki untuk bercakap-cakap. Namun, hal ini perlu Anda bicarakan berdua, untuk mengetahui tujuan dan harapan Anda tentang cara mengasuh buah hati, seperti cara menerapkan kedisiplinan dan pemberian tanggung jawab.

4.Tujuan dan mimpi

Tujuan jangka panjang bisa menjadi hal yang sangat penting untuk dibicarakan, B’timers. Anda bisa mendiskusikan rencana liburan keluarga, atau rencana membangun rumah impian.

5.Alasan Anda mencintai pasangan

Anda bisa meluangkan waktu beberapa menit sebelum tidur untuk saling mengingat kembali apa saja yang membuat pasangan jatuh cinta pada Anda, begitu juga dengan Anda pada pasangan. Hal kecil seperti ini memang tampak sangat remeh, tapi bisa menguatkan perasaan cinta di antara pasangan, lho.

Dan, obrolan manakah yang paling sering Anda bicarakan dengan pasangan, B’timers? Pada intinya, untuk menjadikan pernikahan indah, komunikasi adalah kuncinya. (NO)

Share This Article