9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’
23.11.2015

Luka akan selalu ada ketika kata perpisahan atau perceraian diungkapkan. Tidak ada hal yang menyenangkan dan membahagiakan selain kesedihan dan air mata ketika harus berpisah dengan orang yang disayanginya atau yang menghabiskan waktu bersama selama ini.

Ada banyak sekali alasan kenapa seseorang pada akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan dan meninggalkan yang tercinta. Dari sudut pandang wanita, ada alasan-alasan yang sangat kompleks yang pada akhirnya digunakannya untuk meninggalkan pria yang dia cintai.

Simak yuk, alasan-alasan tersebut, B’timers!

Tukang bohong

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Memang bukan penyakit kronis, akan tetapi dapat menyakitkan seseorang jika dibiarkan

Mungkin saja si dia adalah seorang yang gentle dan perhatian, akan tetapi ada satu sisi yang membuat suasana hubungan menjadi terlihat tidak enak, yaitu kebiasaan berbohong. Jika saja satu dua kali melakukannya, wanita masih bisa mentolerir, akan tetapi bagaimana bila dilakukan secara berulang-ulang dan konteksnya sama? Pasti akan sangat menjengkelkan, bukan?

Workaholik

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Semua orang butuh uang, tapi buat apa uang banyak jika tidak ada kebahagian dalam hubungan?]

Memang sih, ada banyak wanita yang suka akan pria yang sudah mapan. Bekerja merupakan salah satu nilai plus yang kerap dipandang oleh kebanyakan wanita ketika mereka mencari seorang pendamping. Akan tetapi, jika si dia merupakan seorang yang memiliki hobi bekerja atau disebut dengan istilah workaholic, maka hal tersebut justru membuat wanita ilfil dan akan rela meninggalkannya. Alasannya sangat simple, money can’t buy happiness.

Kurang perhatian

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Mayoritas wanita perlu didengarkan dan hal itu adalah bentuk perhatian paling sederhana

Perhatian adalah salah satu hal mutlak yang wajib dimiliki seorang pria untuk dapat memanjakan pasangannya, walaupun sebenarnya wanita juga harus memilikinya juga. Dengan perhatian yang cukup, si dia pun tidak memiliki alasan untuk berpaling. Akan tetapi jika B’timers ternyata adalah seorang yang menganggap cuek is the best, maka siap-siap saja untuk ditinggal pergi kekasih, karena mungkin tidak ada satupun wanita yang suka berpasangan dengan ‘manekin.’

Flat

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Analoginya adalah berjalan di lapangan flat tidaklah menyenangkan dibandingkan dengan berjalan di perbukitan

Selain kurang perhatian, pria yang ‘flat’ juga tidak disukai oleh kebanyakan wanita. Bahkan tidak sedikit kaum Hawa yang justru mencari para badboy untuk mereka jadikan pasangan karena lebih menarik dan menantang. Jika Anda justru flat, tasteless dan tidak pernah memunculkan sparks dalam hubungan, maka siap-siap saja untuk menjomblo, ya.

Egois

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Sisi egois yang mulai merecoki suatu hubungan, tidak dapat disalahkan jika pasangan memutuskan untuk melangkah pergi.

Dalam sebuah hubungan, adanya sense of belongings mutlak dibutuhkan agar jalinan asmara di dalamnya tetap erat dan tak lekang oleh waktu. Akan tetapi jika sudah ada sisi egois yang mulai merecoki suatu hubungan, tidak dapat disalahkan jika pasangan memutuskan untuk melangkah pergi. Sebab, bukanlah suatu hal yang tidak menyenangkan berpasangan dengan seorang diktator.

Suka merahasiakan sesuatu

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Hal ini hampir sama dengan kebohongan yang efeknya juga serupa, yaitu menyakitkan

Keterbukaan adalah bumbu yang tepat untuk digunakan dalam meramu suatu hubungan menjadi everlasting dan menyenangkan. Karena berbohong dan suka merahasiakan sesuatu justru menjadi penyakit kronis yang tidak tampak dan akan berubah menjadi masalah serius ketika terkuak ke luar.

Tidak punya semangat

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Jika tidak memiliki semangat untuk bergerak, maju dan mencapai goal, arti hidup orang tersebut patut dipertanyakan

Tidak hanya pasangannya saja, jika seorang pria dalam hidupnya tidak memiliki bara semangat, maka orang lain juga akan menganggapnya sebagai seorang yang lemah. Tentunya Anda tidak ingin dianggap remeh dan ditinggalkan pasangan hanya karena tidak memiliki semangat untuk maju, bukan? So, perbaiki mulai sekarang, B’timers!

Menganggap pasangan adalah propertinya

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Wanita bukan patung atau perhiasan, mereka punya jiwa, hati dan cinta

Siapa coba yang betah berlama-lama dengan seseorang yang selalu menang sendiri, egois dan tidak mau diatur. Bahkan wanita akan rela meninggalkan pria tersebut jika dia hanya dianggap sebagai his life complement and property miliknya saja. Just don’t do that, guys!

Suka lakukan kekerasan fisik

9 Hal yang Bikin Anda Jadi Jomblo ‘Sejati’ | Breaktime
Siapa coba yang suka disakiti atau mendapatkan perlakuan menyakitkan?

Temper dan ringan tangan juga merupakan hal yang sangat tidak disukai seorang wanita. Jangan salahkan dia jika meninggalkan Anda karena B’timers adalah pemarah dan suka melakukan kekerasan fisik terhadapnya.

Wanita memang makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki segudang sisi misterius di dalamnya, pria hanya perlu menguaknya secara perlahan untuk mendapatkan hatinya. Bukan seseorang dengan harta atau tahta yang dapat membuat mereka melambung tinggi. Melainkan seseorang yang dapat membuat mereka tersenyum ketika sedang jatuh, seseorang yang dapat membuat mereka bangkit ketika terpuruk, seseorang yang selalu mendengarkan segala uneg-uneg dan sumpah serapahnya sampai dengan seseorang yang selalu mengkhawatirkannya walaupun hanya masalah sepele. (das)

Share This Article