7 Kunci Hubungan Cinta yang Awet dan Bahagia | Breaktime
7 Kunci Hubungan Cinta yang Awet dan Bahagia
28.10.2015
“A great relationship is about two things, first, find out the similarities, second, respect the differences.”

B’timers tentu menginginkan hubungan yang awet dan bahagia bersama dia yang tercinta. Namun, kadang tak semuanya berjalan semulus yang diharapkan. Semakin kuat hubungan Anda, semakin banyak dan sulit tantangan yang harus dihadapi bersama. Nah, agar Anda tetap selalu mesra dan langgeng bersama pasangan, inilah kuncinya:

Saling menghormati


Tanpa adanya rasa saling menghormati, ah, hubungan Anda akan jadi perjalanan panjang yang sulit dilewati. Bukan berarti Anda harus selalu setuju dengan pasangan, namun lebih pada perasaan kagum dan menghormati pasangan, serta saling percaya satu sama lain.

Berdebat, bukan bertengkar


Tak ada pasangan yang tak pernah beradu pendapat. Yang paling baik adalah tetap berdebat, namun tidak bertengkar. Justru aneh dan ada sesuatu yang tersembunyi jika Anda dan pasangan tidak pernah berdebat, sebab saling mengungkapkan pendapat adalah tanda hubungan yang sehat.

Persetujuan dalam hal seks


Khususnya bagi pasangan yang sudah menikah, seks menjadi salah satu hal yang sangat penting. Sebaiknya Anda dan pasangan membicarakan ini dengan nyaman, tentang kapan dan di mana sebaiknya rutinitas seks dilakukan. Ini akan membuat hubungan Anda tetap mesra dan romantis.

Persetujuan dalam mengasuh anak


Ada banyak gaya mengasuh anak, mulai dari otoriter yang keras hingga yang memberikan aturan bebas. Jika Anda dan pasangan berbeda pendapat soal pola pengasuhan anak, maka luangkan waktu berdua untuk benar-benar membahas soal ini, agar nantinya Anda dan pasangan tetap kompak dalam mengasuh dan mengajari anak.

7 Kunci Hubungan Cinta yang Awet dan Bahagia | Breaktime
Salah satu kunci hubungan yang awet dan bahagia adalah selera humor yang baik

Pengelolaan keuangan


Bagi pasangan yang sudah menikah, mengatur keuangan sangatlah penting. Jika keduanya sama-sama bekerja dan salah satu berpenghasilan lebih banyak, maka harus jelas digunakan untuk pengeluaran apa saja itu. Aturlah keuangan dengan baik dan seimbang, jangan pernah “menutupi” apapun dari pasangan, terutama soal kondisi keuangan di rekening Anda.

Tujuan yang sama


Meski Anda dan pasangan memiliki hobi dan kegemaran yang berbeda, atau bahkan bertolak belakang, Anda tetap sangat bisa menjalin hubungan yang sehat. Yang terpenting adalah Anda memiliki tujuan dan prinsip yang sama dengan pasangan Anda.

Bersenang-senang


Seperti kata Joanne Woodward, “keseksian berkurang seiring waktu berjalan dan kecantikan memudar, namun menikahi pria yang bisa membuatmu tertawa setiap hari, itulah yang terpenting”. Ya, karenanya, bersenang-senanglah! Hidup akan jadi terlalu serius saat Anda tak membubuhkan bumbu-bumbu humor di dalamnya.

Nah, itulah hal-hal yang bisa membuat hubungan B’timers langgeng dan bahagia. Bukankah tak ada yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan sisa hidup dengannya yang teristimewa, menjalani –hari dengan penuh cinta? 

Share This Article