7 Cara Taklukkan Serangan Stres Sebelum Menikah | Breaktime
7 Cara Taklukkan Serangan Stres Sebelum Menikah
20.05.2016

Seseorang akan mengalami stres sebelum menikah. Semua orang tahu akan itu. Tapi tidak semua orang tahu bagaimana cara mengatasi stres menjelang nikah. Nah, sebelum B’timers mengalaminya, miliki antisipasi untuk melawan tekanan tersebut. Dengan mengantongi informasi ini, yang berat akan terasa ringan di hari-hari sebelum pernikahan.

Kenali sumber stres

Karena Anda sudah tahu bahwa menjelang pernikahan adalah saat-saat stres, Anda pun juga harus sigap. Cari tahu bagian mana atau masalah mana yang membuat stres. Jadilah lebih jeli dengan berhati-hati saat melakukan bagian tersebut.

Meditasi

Jangan meremehkan manfaat meditasi, B’timers! Meditasi dapat membantu Anda mengosongkan kepala dari kekhawatiran. Bangun di pagi hari sebelum melanjutkan persiapan wedding, rileks dan hirup napas kuat-kuat dengan mensugesti pikiran sendiri bahwa semuanya akan berjalan lancar.

Tetap terhubung dengan pasangan Anda

Stres menjelang menikah biasanya membuat Anda lupa menghubungi pasangan. Jangan begitu, B’timers! Ambillah waktu untuk bertemu dengannya untuk membicarakan keperluan yang belum tercapai. Kencan di akhir pekan ide yang bagus untuk memecahkan masalah bersama-sama sambil ber-romantis ria!

7 Cara Taklukkan Serangan Stres Sebelum Menikah | Breaktime
Miliki makan malam romantis dengan tunangan

Ucapkan ‘mantra’ khusus

Calon mertua membuat Anda gugup? Cara mengatasi stres selanjutnya adalah menutup mata, bernapaslah danberpikir “aku baik-baik saja”. Mantra seperti ini akan membuat Anda lebih rileks dan percaya diri, B’timers! Atau Anda punya mantra pamungkas lainnya?

Jangan takut minta bantuan

Yang tidak boleh dilupakan. Anda tidak bisa menangani semuanya sendirian, B’timers! Pernikahan adalah hal yang besar Anda tidak usah menahan jika sudah merasa sangat tertekan. Mintalah teman-teman dan keluarga untuk membantu melakukan hal-hal yang tidak bisa Anda tangani karena kelelahan.

7 Cara Taklukkan Serangan Stres Sebelum Menikah | Breaktime
Yakinkan diri sendiri semuanya berjalan baik

Manjakan diri Anda

Tidak ada salahnya memanjakan diri saat stres melanda. Anda bisa mengunjungi spa favorit, melakukan pijat untuk relaksasi dan jalan-jalan dengan teman terdekat sebelum mengucapkan selamat tinggal pada masa lajang.

Jangan lupa olahraga

Sungguh. Anda tidak boleh mengabaikan ini, B’timers. borolahragalah karena latihan memiliki efek memperbaiki emosional dan psikologis untuk lebih positif. Berjalan-jalan, lari pagi, atau menari di sekitar dapur Anda, itu tak masalah asalkan Anda bergerak saat olahraga. Setiap jenis gerakan fisik akan membantu menghasilkan endorfin pemicu semangat dan secara otomatis akan menghilangkan rasa stres.

Benar, B’timers. Pernikahan adalah hal besar. Jangan sampai membiarkan diri Anda menghadapi rasa tertekan sendirian. Lakukan cara mengatasi stres sebelum menikah di atas agar Anda selalu sehat baik fisik maupun pikiran. Selamat menikah! (nap) 

Share This Article