6 Kesalahan Terbesar Wanita dalam Hubungan Cinta | Breaktime
6 Kesalahan Terbesar Wanita dalam Hubungan Cinta
25.03.2016

Wanita adalah makhluk yang paling rumit. Sebaliknya, pria terlahir dengan begitu santai dan tenangnya. Pria sering sekali menjadi kambing hitam saat masalah terjadi dalam hubungan. Padahal, para wanita juga sebenarnya melakukan kesalahan yang tak disadari. Lantas, apa saja kesalahan terbesar yang dilakukan wanita dalam hubungan?

Tidak mengerti kualitas diri

Ini mungkin adalah kesalahan yang paling umum terjadi dalam hubungan percintaan. Kebanyakan wanita tak mengetahui kualitas dirinya namun menuntut pria untuk selalu melakukan yang terbaik. Ladies, pahami dulu makna give and take dalam hubungan, ya! Renungkan, apa  yang Anda dapatkan dari pasangan dan apa yang didapat pasangan dari Anda. Intinya, seimbang itu perlu!

6 Kesalahan Terbesar Wanita dalam Hubungan Cinta | Breaktime
Sadari kualitas diri sebelum meminta yang bukan-bukan

Terlalu mandiri

Kebanyakan pria memang menyukai wanita yang mandiri. Namun terlalu mandiri juga menimbulkan efek yang buruk bagi hubungan. Sadarlah bahwa melakukan semuanya sendirian akan membuat pasangan Anda seolah kehilangan peran. Well, pria Anda juga ingin pasangannya setidaknya sedikit menunjukkan sifat manja.

Tidak memahami pria dan menghargai

Sebagian besar wanita frustrasi karena menganggap pasangannya tak bisa memahaminya. Padahal, tak sedikit yang kemudian sadar diri bahwa sebenarnya justru mereka yang kurang bisa memahami pria. Ini memang kerap terjadi. Nyatanya, banyak juga lho, hubungan yang membaik setelah si wanita berusaha untuk mengerti dan lebih menghargai apa yang dilakukan pasangan.

6 Kesalahan Terbesar Wanita dalam Hubungan Cinta | Breaktime
Perhatian pria yang sering diabaikan akhirnya membuatnya jenuh

Berusaha mengubah pasangan seperti yang diinginkan

Siapa saja tahu bahwa wanita paling pandai mengkritik. Sayangnya, wanita yang terlalu kritis akan membuat hubungan berjalan tidak baik. Misalnya, ketika Anda sedang kencan makan siang atau berakhir pekan dengan pasangan, Anda mengeluh karena penampilan pasangan yang tidak sesuai dengan selera Anda. Ingatlah, bahwa seseorang dihargai, dilihat dan didengar karena jadi diri sendiri. Jika Anda tetap bersikeras mengubahnya seperti yang Anda mau, pertanyaannya, maukah jika dia melakukan hal yang sama pada Anda?

Terlalu ‘drama’ dalam menghadapi masalah

Pria adalah makhluk sederhana sedangkan wanita terlalu rumit. Karena itu wanita seringkali terlalu berlebihan dan mendayu-dayu saat mengalami masalah dalam hubungan. Jangan egois. Lihat bagaimana pasangan Anda tetap tenang meski sebenarnya juga mencari solusi untuk masalah yang dihadapi. Jika Anda terus-terusan membuat ‘drama’, bersiaplah hadapi kemungkinan pasangan akan benar-benar meninggalkan Anda.

Merusak kepercayaan

Ini juga merupakan kesalahan yang jarang disadari wanita. Kebanyakan wanita menuntut pasangannya untuk selalu jujur namun dirinya sendiri penuh kebohongan. Jika terjadi sesuatu pada hubungan, pria akan menjadi kambing hitam. Berhentilah mengabaikan kepercayaan serta merusak kepercayaan  seperti itu, Ladies!

Terakhir, semoga ulasan di atas membantu Anda dalam berinstrospeksi agar hubungan berjalan dengan sehat, ya! (nap)

Share This Article