5 Trik Kembali Move On | Breaktime
5 Trik Kembali Move Untuk Anda yang Gagal Melakukannya
24.12.2015
“Life always for some crisis to occur before revealing itself at its most brilliant.”—Paulo Coelho

Mengakhiri hubungan dengan orang yang pernah begitu berarti dalam hidup memang tak mudah. Bahkan, berjuang melanjutkan hidup selanjutnya tanpa dirinya bisa jadi cobaan yang paling berat. Namun, di sinilah B’timers benar-benar ditantang untuk move on sepenuhnya. Berikut Breaktime bagikan tips “menyingkirkan” mantan sepenuhnya dari hidup Anda:

Bersihkan rumah

Yap, clear your house, literally! Singkirkan semua puing-puing kenangan B’timers bersamanya. Mulai dari foto dengannya atau pernak-pernik yang dibeli bersamanya, semua itu harus Anda singkirkan dengan segera. Sebab, benda-benda tersebut sangat mudah untuk “memanggil” ingatan Anda bersama mantan.

Sibukkan diri dengan aktivitas baru

Tantang diri Anda untuk merasakan pengalaman seru dengan tenggelam di aktivitas baru. Bila Anda bekerja di kantor, ajukan diri untuk mengambil proyek lebih banyak, terjunlah menjadi sukarelawan, atau pergilah traveling ke tempat indah yang sudah lama B’timers inginkan.

Ingat, sebelum bersama dirinya hidup Anda pernah baik-baik saja, maka sekarang adalah saatnya kembali ke fase tersebut tanpa kurang suatu apa.

5 Trik Kembali Move On | Breaktime
Kemasi semua barang kenangan bersama mantan

Jangan stalking!

Stalking akun jejaring sosial mantan? Big NO NO! Ini adalah sebab utama kenapa ada banyak orang yang mengeluhkan sulit move on. Sebab, semua kenangan manis bersamanya akan setia menari-nari di kepala. Bahkan, sebaris status kode darinya bisa merusak upaya Anda move on selama setahun!

Jaga jarak dengan sahabat dan keluarganya

Mengakhiri hubungan dengannya tapi masih sangat dekat dengan sahabat dan keluarganya? Sama saja Anda menggali kesedihan sendiri. Sebab, topik perbincangan dengan mereka pasti tak jauh-jauh dari si dia. Dan tentu saja, B’timers makin susah untuk move on karena seolah terjebak dalam lingkaran yang tak seharusnya.

Hapus nomor teleponnya

Masih menyimpan nomor telepon, WA, ataupun pin BBM mantan sama saja cari penyakit. Selama nomor teleponnya masih ada, B’timers bisa tergelitik untuk menghubunginya kapan saja, terlebih ketika Anda merasa diri sedang down. Jadilah orang yang tetap tangguh dan mampu berdiri sendiri setelah masalah menghampiri.

Siapkah Anda untuk move on lebih elegan dan penuh kemenangan? Ingat, ia adalah orang yang menyerah untuk memperjuangan hubungan dengan Anda. Find a person that won’t give up on you no matter what. (vsc)

Share This Article