5 Tips Menjaga Hubungan Agar Tetap Langgeng | Breaktime
5 Tips Menjaga Hubungan Agar Tetap Langgeng
10.02.2016

Mungkin orang beranggapan bahwa mereka yang berhasil menjalin hubungan lama dengan pasangan itu baik-baik saja. Padahal untuk bisa menjalin hubungan dengan seseorang itu sulit dan selalu saja ada kendala. Salah satunya adalah isu orang ketiga atau pertengkaran yang dimulai dari hal kecil.

Memang tidak mudah, namun jika Anda ingin selalu langgeng bersama pasangan, Breaktime berbagi sejumlah tipsnya. Check this out!

1. Perbaiki komunikasi

Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan, B'timers. Sesibuk apapun Anda, cobalah untuk tetap memberikan kabar kepada pasangan. Setidaknya ucapkan selamat siang atau berikan kalimat semangat. Meskipun terlihat sepele, namun kalimat-kalimat itu akan membuat pasangan merasa bahwa dirinya tidak diabaikan dan tidak khawatir lagi.

2. Luangkan waktu

Setidaknya dalam satu bulan berikanlah waktu untuk bertemu dengannya. Meluangkan waktu sejenak untuk pasangan meskipun itu hanya sekali saja akan membuat hubungan tetap menyala. Ajaklah dia untuk pergi kencan atau sekedar makan malam saja. Yang paling penting adalah kebersamaan dengannya, B'timers.

5 Tips Menjaga Hubungan Agar Tetap Langgeng | Breaktime
Langgengnya sebuah hubungan tergantung seberapa tangguh Anda memperjuangkannya

3. Percaya

Satu kata tapi sulit dan bahkan mungkin cukup berat untuk dilakukan. Ya, memberi pasangan sebuah kepercayaan dan kita harus percaya secara 100% mungkin sulit. Karena bagaimanapun juga, tidak ada yang tahu seperti apa perasaan seseorang sepenuhnya. Namun, cobalah untuk percaya kepada orang yang Anda sayangi. Karena bagaimanapun juga orang tersebut adalah orang yang Anda cintai, bukan?

4. Komitmen

Bangunlah sebuah komitmen dan lakukan apapun yang sudah Anda dengan pasangan sepakati. Pertahankan komitmen tersebut bagaimanapun kondisinya dan caranya. Hal ini akan menjaga hubungan Anda tetap hangat dan berumur lebih panjang karena dari sini rasa percaya akan tumbuh dengan mudahnya.

5. Dewasalah

Berpikir secara masak, mendengar lebih banyak, berkata lebih bijak, dan bertindak sesuai pemikiran adalah contoh-contoh bahwa diri Anda sudah dewasa. Kedewasaan seseorang diukur dari seberapa tangguh ia menghadapi masalah dengan tenang. Tapi, jangan langsung merangkap hal-hal yang sudah dicontohkan diatas menjadi satu.

Cobalah untuk berubah perlahan dan lakukan semata untuk menjaga hubungan Anda. Lakukan kelima tips tadi, B’timers, agar hubungan Anda bertahan lama. Cintailah pasangan Anda dengan sungguh-sungguh agar dia merasa aman dan nyaman bersama Anda. (wsu)

Share This Article