Sinyal Terjebak Pada Hubungan Karena Nafsu | Breaktime
5 Sinyal Anda Terjebak Pada Hubungan Karena Nafsu, Bukan Cinta
18.11.2015

Move on terkadang bisa menjadi tantangan paling berat dan kompleks, terlebih bila move on dari masa lalu. Suatu ketika B’timers mungkin pernah terjebak dalam hubungan yang diyakini sepenuh hati bahwa itu adalah cinta. Namun, seiring berjalannya waktu Anda mulai sadar bahwa semua itu tak lebih dari sekadar nafsu dan ego semata.

Sakit? Tentu saja. Tapi, kabar baiknya Anda bisa belajar untuk mengenali lebih baik hubungan yang sebenarnya hanya berlandas pada nafsu, bukan cinta sejati. Berikut ulasannya:

Sering terjadi pertengkaran

Pertengkaran dalam sebuah hubungan itu memang sangat wajar. Tapi, jadi tidak wajar bila hubungan Anda sangat minim dengan suasana tenang. Sehari-hari hubungan tersebut justru penuh drama, kekacauan, dan emosi meledak-ledak. Sadarkah bahwa Anda dan pasangan masing-masing telah gagal mengendalikan ego?

Sinyal Terjebak Pada Hubungan Karena Nafsu | Breaktime
Gemar mengekspos ketampanan atau kecantikan pasangan di media sosial

Silau dengan penampilan pasangan

Menatap pasangan berjam-jam dan begitu terobsesi dengan ketampanan atau kecantikannya juga jadi indikator perasaan itu hanya nafsu. Selain itu, keinginan untuk tampil keren di hadapan khalayak ramai dengan dia yang menawan juga pertanda semua hanya nafsu belaka.

Terjebak dalam fantasi

Bila Anda merasa hubungan ini terasa jauh dari sikap dewasa atau Anda lebih mencintainya, sedangkan dia sendiri biasa-biasa saja, well, waspadalah. Kebanyakan hubungan berlandas nafsu dibangun karena sikap yang enggan berpikir lebih luas dan matang.

Bersamanya Anda merasa lebih muda dan bebas bersikap kanak-kanak. Sama sekali tak ada upaya dari Anda atau darinya untuk mengarahkan B’timers jadi sosok lebih dewasa demi menjalin hubungan serius.

Sinyal Terjebak Pada Hubungan Karena Nafsu | Breaktime
Merasa tak bisa hidup tanpa pasangan

Merasa kecanduan bersamanya

Sesunguhnya cinta datang dari komitmen yang begitu kuat dimanapun Anda berada. Namun, bila rasa ketergantungan bikin Anda seolah tak bisa hidup tanpanya, itu adalah nafsu yang menyaru. Disibukkan menjawab pertanyaan “kamu ada di mana” “kamu sama siapa” “lagi sama siapa” setiap saat sudah pasti bikin B’timers hampir gila juga, kan?

Ingin bercinta sebelum waktunya

Bila pasangan lebih tertarik untuk mengajak Anda making love daripada membicarakan masa depan bersamanya, waspadalah. Sebab, ini bisa jadi sinyal paling kuat bahwa ia hanya terobsesi pada fisik dan bukan kepribadian Anda. Lalu, apa yang bisa B’timers harapkan dari orang yang tak siap berdamai dengan pribadi diri?

Nah, coba amati ada berapa banyak sinyal di atas yang terjadi pada hubungan Anda? Makin banyak sinyal yang Anda rasakan, sadly you’re in lust, not love. (vsc)

“Lust feels like love until it’s time to make a sacrifice.”

Share This Article