5 Rambu Ini Bebaskan Anda Dari Butanya Cinta | Breaktime
5 Rambu Ini Bebaskan Anda Dari Butanya Cinta
19.03.2016

Apa sih, yang tidak indah dari cinta? Bahkan rasa sakit yang sekian lama dirasakan pun terasa membahagiakan. Ya, seperti itulah cinta apabila Anda tidak memegang handle terhadap perasaan Anda sendiri. Hal ini mungkin awalnya membawa perasaan senang saja, tapi itu sebenarnya hanyalah semu, B'timers. Apakah Anda ingin mendapatkan kebahagiaan semu?

Tentu saja tidak. Nah, tenang saja B'timers, untuk mencegah hal tersebut Anda bisa melakukan antisipasi sebagai berikut :

5 Rambu Ini Bebaskan Anda Dari Butanya Cinta | Breaktime
Cinta tak pernah sebuta itu apabila Anda mau membuka mata

Dia tidak mau minta maaf karena menyakitimu

Minta maaf mungkin adalah hal kecil tapi bisa berpengaruh besar pada seseorang. Mungkin orang yang melakukan kesalahan adalah orang tersayang, tapi apabila ia tidak meminta maaf karena kesalahannya, bisa jadi itu pertanda kasih sayangnya semu terhadap Anda. Jangan mau dijadikan sebagai boneka cinta apabila Anda ingin bahagia.

Dia menjaga hubungan agar tetap rahasia

Sebenarnya hubungan yang dirahasiakan itu sah-sah saja selama alasan yang digunakan masih masuk akal seperti menghindari pergunjingan, kehilangan teman, dan sebagainya. Namun, apabila hubungan yang Anda jalin dijadikan sebagai rahasia karena alasan yang tidak jelas, sebaiknya Anda perlu waspada.

Dia mengatur berlebihan

Selama dia belum menjadi pasangan pernikahan Anda, apabila ia mengatur Anda secara berlebihan semisal Anda harus berteman dengan siapa, harus memakai baju apa, bergaul dengan orang tertentu, dan bahkan harus jadi seperti apa yang ia mau, Anda harus berhati-hati. Mungkin saja dia tidak mencintai Anda karena cinta tapi hal yang lainnya.

Anda yang selalu meminta maaf

Memang banyak sekali anjuran untuk mengatakan maaf saat bertengkar meskipun itu bukan kesalahan Anda. Itu tidak akan membuat seseorang menjadi lemah di mata orang lain. Namun, apabila dia yang Anda mintai maaf tidak sadar dengan apa yang ia lakukan, sebaiknya Anda berhati-hati karena dia bisa saja bertipe memanfaatkan orang lain.

Membuat komentar negatif tentang segala hal

Perhatikan komentarnya selama Anda menunjukan atau menanyakan sesuatu kepada Anda. Apabila ia selalu memberikan tanggapan negatif, bisa saja dia berusaha meracuni hubungan Anda dan membuat Anda menjadi tunduk kepadanya. Memang cinta butuh perjuangan untuk bertahan, tapi akan sangat bodoh apabila Anda diam saja dalam rasa sakit yang Anda rasakan.

Itulah kelima hal yang harus Anda khawatirkan sebelum Anda merasa buta terhadap cinta dan perasaan sendiri. Lebih baik Anda mencegahnya dari sekarang dan mengakhirinya. Atau, apabila Anda merasa cinta ini layak untuk dipertahankan, ajaklah dia berdiskusi tentang kelanjutan hubungan ini. (wsu)

Share This Article