5 Masalah Terbesar untuk Setiap Kisah Cinta | Breaktime
5 Masalah Terbesar untuk Setiap Kisah Cinta
18.11.2015

Setiap hubungan percintaan, pastinya akan mengalami masa pasang dan surut. Mereka yang saat ini tengah mereguk manisnya pernikahan tak jarang pula mencicipi pahitnya sebuah hubungan. Jadi, sangat wajar sekali jika dalam sebuah hubungan terhadap hal yeng membuat Anda dan pasangan bersitegang. Berikut 5 hal yang paling sering menjadi akar masalah dalam hubungan percintaan:

Komunikasi

Menurut Elaine Fantle Shimberg, penulis buku Bleeding Families, semua masalah dalam hubungan mulanya berawal dari buruknya komunikasi antar pasangan. Padahal banyak sekali kesempatan ataupun kegiatan yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi. Jangan sampai komunikasi yang buruk membuat hubungan Anda berantakan dan berakhir mengenaskan.

Seks

Hal lain yang bisa memicu terjadinya konflik dalam hubungan adalah urusan ranjang. Bahkan, Mary Jo Fay, penulis buku Please Dear, Not Tonight ini mengatakan rendahnya atau buruknya sexual self-awareness atau buruknya kesadaran diri terjadap seks ini dapat memperparah masalah yang terjadi. Pahami apa yang diinginkan dan tidak diinginkan oleh pasangan dalam urusan ranjang agar tidak terjadi konflik yang berkepanjangan. 

5 Masalah Terbesar untuk Setiap Kisah Cinta | Breaktime
Hadapi masalah dengan dewasa dan bijaksana agar tidak ada penyesalan di kemudian hari

Uang

Tidak bisa dipungkiri bahwa ekonomi ataupun uang merupakan salah satu masalah klasik yang tidak akan pernah ada habisnya. Maka dari itu, jujurlah tentang kondisi ekonomi kepada pasangan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Hubungan bukan prioritas utama

Jika Anda menginginkan pernikahan yang dibina selama ini berlangsung lama, buatlah pasangan dan hubungan menjadi prioritas utama. Banyak sekali mereka menikah atau pacaran yang berpisah karena mengesampingkan hubungan yang dibina akibatnya pasangan  merasa tidak dihargai dan tidak dicintai lagi.

Kepercayaan

Selain cinta dan kepercayaan, apa lagi yang digantungkan dari pasangan yang telah berjanji untuk menua bersama? Jika kepercayaan sudah tidak dianggap lagi bahkan dihancurkan begitu saja, hubungan yang dibina akan terasa datar dan bahkan malah mengerikan.

Menyatukan 2 pikiran dan perasaan yang berbeda menjadi satu pastilah menimbulkan banyak pergesekan. Maka dari itu, dewasalah dan hadapi berbagai masalah yang terjadi dengan bijaksana. (ya) 

Share This Article