5 Kunci Jaga Kehangatan Hubungan saat Jarak Memisahkan | Breaktime
5 Kunci Jaga Kehangatan Hubungan saat Jarak Memisahkan
16.10.2015

Menjalin hubungan dengan seseorang yang kita sayang memang mendorong kita untuk selalu termotivasi. Apalagi, setiap harinya kita bisa bertemu dengan sang kekasih dan saling bertukar perhatian satu sama lain. Akan tetapi, tidak semua pasangan bisa bertemu setiap hari, misalnya saja karena long distance relationship.

Long distance relationship tergolong istimewa karena tidak semua orang bisa melakukannya. Dibutuhkan kesabaran dan komitmen yang besar untuk menjalani hubungan semacam ini. Tapi , menjaga hangatnya hubungan saat LDR bisa lebih mudah dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Kepercayaan

Landasan sebuah hubungan selain cinta adalah kepercayaan. Tidak ada sebuah hubungan yang bertahan lama dalam keharmonisan apabila komponen ini tidak tersedia. Mungkin memberikan kepercayaan sepenuhnya terasa sulit, apalagi jarak yang memisahkan membuat Anda merasa buta terhadap pasangan. Tapi cobalah untuk percaya, karena kepercayaan akan membuat pasangan merasa lebih nyaman.

2. Komunikasi

Ya, poin yang satu ini sangat vital B'timers. Mengapa begitu? Satu-satunya yang menghubungkan Anda dengan pasangan hanyalah komunikasi baik melalui telepon ataupun dunia maya. Apabila komunikasi terganggu, salah paham akan mudha terjadi. Tapi, jaga intensitas berkomunikasi B'timers, jangan sampai pasangan merasa terganggu karena hal ini.

5 Kunci Jaga Kehangatan Hubungan saat Jarak Memisahkan | Breaktime
Meski jauh disana, percayalah perasaan pasangan takan pernah berubah

3. Kedewasaan

Bersikap dewasa dengan terlihat dewasa itu dua hal yang berbeda, B'timers. Bersikap dewasa lebih ditujukan untuk berpikir secara lebih rasional sedangkan terlihat dewasa hanya sebuah topeng yang memperlihatkan diri Anda seolah menerima semua hal yang terjadi dengan lapang dada, padahal tidak. Kedewasaan yang dimaksud di sini adalah bersikap tenang saat Anda mendengar berita miring tentang pasangan, atau menyelesaikan permasalah hubungan dengan kepala dingin.

4. Kesetiaan

Jangan meminta pasangan untuk setia, tapi usahakan diri Anda untuk menjadi seseorang yang setia. Saat Anda setia, maka pasangan akan merasa enggan untuk berpaling dari Anda. Selain itu, kesetian akan membantu Anda merasa nyaman saat jauh dari pasangan karena sikap khawatir dan cemburu akan hilang dari diri Anda.

5. Pengertian

Mengerti bukan berarti Anda harus selalu mengalah dengan situasi yang tidak Anda inginkan. Mengerti adalah sikap menerima dan tidak mengikut keegoisan diri untuk selalu ingin diperhatikan demi sang kekasih yang sibuk dengan pekerjaannya. Percayalah bahwa pasangan pasti akan meluangkan waktunya untuk memperhatikan Anda.

Awalnya mungkin tidak mudah. Tapi kelima hal tersebut layak dilakukan untuk memperjuangkan hubungan Anda dengan sang kekasih. Percayalah, semua akan indah pada waktunya, B'timers!

Share This Article