Hubungan Ini Sangat Menyebalkan dari Friend Zone | Breaktime
5 Hubungan Ini Lebih Menyebalkan Daripada Friend Zone
25.10.2015

Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan awet dan bahagia? Namun, terkadang tak semuanya berjalan seperti yang diinginkan. Mungkin saja B’timers merasa friend zone adalah zona yang sangat tidak mengenakkan dan mungkin menyedihkan. Sebab, sedekat apapun dan ke manapun pergi bersamanya, tetap saja Anda berdua “cuma teman”.

Nah, sebenarnya ada lho, hubungan yang lebih “buruk” daripada friend zone. Dan barangkali zona-zona ini pernah menjadi pengalaman Anda:

Zona “setiap orang yang aku suka tak pernah menyukaiku”

Biasanya ini sering dialami orang yang terlalu lama sendiri atau sudah terbiasa sendiri. Bukannya memiliki standar yang terlalu tinggi, namun perasaan seperti “dia tidak akan cocok denganku” atau “dia takkan mungkin menyukaiku” selalu menghinggapi. Sehingga mereka sudah membatasi dirinya sendiri atau secara tak sadar menjaga jarak saat dalam proses pedekate.

Zona “aku tidak boleh jomblo

Berpacaran memang asyik, namun bukan berarti menikmati waktu sendiri sangat tidak menarik. Bahkan saat menjalin hubungan pun, bukankah harus ada “me time” untuk Anda? Nah, karena itulah, jangan sampai tak memiliki pasangan menjadi ketakutan tersendiri yang seperti momok bagi Anda. Banyaklah menghabiskan waktu untuk instropeksi dan mengenal diri sendiri.

Hubungan Ini Sangat Menyebalkan dari Friend Zone | Breaktime
Friend zone bisa menjebak perasaan

Zona “kita memang selalu begini, marilah kita seperti ini selamanya”

Ini biasanya terjadi pada pasangan yang selalu menghabiskan waktu bersama. Dan, salah satu tak bisa memberikan “kelonggaran” pada pasangannya, sehingga pasangannya yang juga tak ingin menyakiti hatinya selalu mengikutinya. Jika Anda berdua tak pernah bertengkar, hati-hati, mungkin saja suatu hari Anda akan berpikir untuk putus karena lelah dan ingin kembali jadi diri sendiri.

Zona “tetap menjaga komunikasi selamanya”

Di era modern dengan teknologi serba canggih ini, setiap orang terhubung lewat media sosial. Jadi, meski Anda telah putus dengan kekasih Anda dan berusaha menghapus nomor telepon dan akun Facebook-nya, Anda takkan bisa “benar-benar” memutusnya. Anda masih akan bisa “melihatnya” di akun teman Anda dan dia. Dan, itu tak hanya di Facebook, melainkan di semua media sosial serta aplikasi chat lainnya juga.

Zona “aku tak ingin merusak persahabatan”

Inilah arti friend zone yang sebenar-benarnya. Mungkin Anda berpikir untuk tetap menjaga persahabatan Anda dengannya, meskipun Anda sudah jatuh hati padanya, atau bahkan sebenarnya sudah saling menyukai. Ini saja sudah “merusak” persahabatan, sebab perasaan Anda terhadapnya atau perasaan satu sama lain sudah tak sama seperti sebelumnya. Hanya rasa takut kehilanganlah yang masih mengikat Anda berdua.

Nah, itulah hubungan-hubungan yang paling terasa tidak nyaman dan tidak mengenakkan. Pernahkah B’timers mengalaminya? 

Share This Article