Hal yang Paling Diinginkan Suami Dari Para Istri | Breaktime
5 Hal yang Paling Diinginkan Suami Dari Para Istri
10.12.2015
“A perfect marriage is two imperfect people who refuse to give up on each other.”

Kebahagiaan dalam pernikahan memang tak hanya dirasakan oleh wanita saja. Pria juga ikut berbunga-bunga luar biasa ketika akhirnya menemukan Anda, pencariannya selama ini. Namun seiring berjalannya pernikahan, Anda pun mulai sadar bahwa ada banyak sekali misteri dalam diri suami.

Tak jarang, misteri tersebut berubah jadi kesalahpahaman yang cukup memusingkan. Makin berusaha memahami suami, justru Anda makin tak kunjung paham. Nah, sebenarnya apa sih yang diinginkan suami dari istrinya ketika sudah menikah nanti?

Mengungkapkan I love you

Meski telah bertahun-tahun menikah dengannya, jangan harap suami tahu seberapa besar rasa cinta Anda padanya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengekspresikannya dalam perkataan sekaligus perbuatan Anda.

Bahkan, ini adalah resep rahasia yang dituliskan oleh Charles Schmitz dalam bukunnya berjudul “Building a Love that Lasts”. Buku ini terinspirasi atas pernikahannya yang berjalan begitu lama dengan sang istri, Elizabeth Schmitz.

Hal yang Paling Diinginkan Suami Dari Para Istri | Breaktime
Kesendirian sesaat pria tak akan mengurangi rasa cintanya

Ingin diberikan me-time

Tak hanya wanita saja yang menginginkan me-time, pria pun sangat menginginkannya. Terlebih bila sehari sebelumnya Anda terlibat cekcok dengannya. Tenang saja, kediaman dan kesendirian pria selama sesaat ini tak akan mengurangi rasa cinta dan sayangnya pada Anda, kok. Ia hanya ingin merenung dan menemukan solusi dari dalam dirinya sendiri.

Wanita lebih inisiatif saat bercinta

Setiap pria ingin merasa bahwa dirinya dibutuhkan. Kurt Smith, seorang terapi keluarga asal Kalifornia Utara menganjurkan istri untuk mengawali ajakan bercinta pada suami. Selain itu, sikap istri yang lebih spontan saat melakukan seks atau aktif memberikan ide-ide yang bikin aktivitas seks makin hot juga sangat diharapkan suami. Dengan begitu, suasana rumah tangga akan lebih romantis.

Pria ingin didengar

Banyak penelitian yang mengungkap bahwa wanita memiliki kemampuan verbal luar biasa. Tak heran bila istri cenderung lebih cerewet dibanding suami. Meski begitu, suami Anda pun juga punya hak untuk bicara, bukan? Berikanlah ia kesempatan untuk mengutarakan pendapat atau perasaannya. Dengarkan baik-baik dan usahakan untuk tidak menyela pembicaraannya.

Pria ingin dipuji dan dihargai

Bukankah B’timers merasa senang saat mendapatkan pesan singkat dengan emote manis dan romantis? Bagaimana pula dengan hadiah bunga cantik yang diberikan suami tanpa alasan tertentu? Semua ini pasti bikin hati Anda berbunga-bunga, bukan? Oleh karena itu, jangan ragu untuk memuji dan menghargai semua hal manis yang ia lakukan untuk Anda.

Bahkan, Anda pun harus lebih peka menilai semua sikap baiknya. Dengan begitu, B’timers selalu punya saja alasan untuk berterimakasih dan mensyukurinya karena telah hadir sebagai suami. Percayalah, sikap ini membuat suami Anda makin merasa dihargai dan cintai sepenuh hati.

Dengan melakukan tips-tips di atas, bersiaplah menjadi istri yang makin dikagumi oleh suami. Selain itu, bersabarlah dengan semua perbedaan di antara Anda berdua sebab dari sanalah akan terbentuk ikatan pernikahan yang makin kokoh, setangguh baja. (vsc)

Share This Article