Hal - Hal Sepele yang Menghancurkan Hubungan Cinta | Breaktime
5 Hal Kecil yang Bikin Pasangan Menjauh
02.07.2015

Menjalin hubungan dengan seseorang yang B’timers sayangi tentu akan menciptakan rasa semangat setiap harinya. Perasaan bahagia pun akan terus mengalir apabila Anda mampu menjaga keharmonisan hubungan tersebut. Namun tahukah Anda, ada beberapa hal sepele yang bisa menyebabkan stres pada pasangan dan berujung dengan berakhirnya hubungan, seperti berikut ini:

1. Khawatir berlebihan

Khawatir berlebihan membuat hubungan jadi penuh kecurigaan
Khawatir berlebihan membuat hubungan jadi penuh kecurigaan

Baik wanita atau pria, mengkhawatirkan pasangan secara berlebihan bisa membuat Anda jadi seseorang yang penuh rasa curiga. Beberapa hal yang menyebabkan timbul rasa khawatir tersebut misalnya pesan singkat yang tak kunjung dibalas atau juga telepon yang tidak diangkat.

2. Jadi drama queen

Membesar-besarkan masalah sepele akan membuat pasangan jengah dan merasa tidak dipercaya. Misalnya saja, saat pasangan terlambat menjemput karena macet, Anda pun marah besar dan mengganggap alasannya hanya bualan belaka. Jika terjadi terus menerus, hal seperti ini bisa menghancurkan hubungan Anda.

3. Suka mengungkit kesalahan

Tindakan yang satu ini cenderung membuktikan bahwa Anda belum sepenuhnya menjadi pribadi yang dewasa. Mengungkit kesalahan di masa lalu dan membawanya ke tengah perdebatan adalah tindakan yang kurang bijak. Hal tersebut tidak akan memperbaiki keadaan melainkan akan membuat pasangan semakin menjauh.

4. Mengkritik penampilan

Memang tidak salah jika Anda mengkritik penampilan pasangan Anda untuk kebaikan, misalnya agar ia lebih rapi dan bersih. Namun apabila hal tersebut selalu Anda lakukan ketika berjumpa dengannya, justru akan membuatnya down dan merasa tidak nyaman.

5. Sering membandingkan dengan orang lain

Membandingkannya dengan orang lain bisa menyakit perasaannya
Membandingkannya dengan orang lain bisa menyakit perasaannya

Ketika melakukan hal ini dengan sengaja, maka secara tidak langsung Anda sudah meragukan pasangan Anda. Dan tentu saja, membandingkan pasangan dengan orang lain, terlebih mantan Anda, bisa menyakiti perasaan pasangan.

B’timers, kebanyakan tindakan tersebut memang terjadi secara tidak sengaja. Tetapi apabila hal tersebut berulang kali dilakukan, tentu bisa menimbulkan stres pada pasangan dan membuatnya menjauh. Mulai sekarang, lebih perhatikan cara berbicara agar si dia tetap merasa nyaman dengan Anda, ya!

Share This Article