5 Ekspektasi Lebay yang Bisa Hancurkan Hubungan | Breaktime
5 Ekspektasi Lebay yang Bisa Menghancurkan Hubungan Anda!
24.11.2015

Setiap orang pasti berkinginan memiliki pasangan yang sempurna bukan? Memang benar B'timers, saat seseorang jatuh cinta mereka hanya melihat kelebihan pasangan saja dan kemudian ia mulai jatuh dalam khayalannya mengenai kesempurnaan yang tak pernah ada pada kekasihnya tersebut.

Itu wajar terjadi. Biasanya butuh waktu 1-4 bulan untuk menyadari bahwa cinta sebenarnya adalah belajar menerima kekurangan pasangan dan menutupinya dengan bagian terbaik yang Anda miliki. Namun, tidak jarang mereka yang belum sepenuhnya dewasa masih terperangkap dalam ilusi tersebut karena ekspektasinya terhadap cinta terlalu tinggi. Berikut beberapa contohnya :

5 Ekspektasi Lebay yang Bisa Hancurkan Hubungan | Breaktime
Ekpektasi mungkin terlihat indah, tapi realita lebih mempesona

Bisa memahami semua perasaan tersembunyi

Kecuali pasangan Anda adalah seorang mentalis atau pembaca pikiran, barulah Anda bisa mempercayakan perasaan yang tak terungkap kepadanya. Namun ketahuilah B'timers, tidak semua orang bisa melakukannya. Malahan Anda akan kecewa dikemudian hari karena kehilangan pasangan yang dituduh tak peka terhadap perasaan Anda.

Yakin diterima apa adanya

Definisi dari cinta apa adanya itu berada dalam konteks tertentu B'timers. Jangan tenggalam dalam dalam untaian kata tersebut,ya. Kalau Anda cermati kembali, cinta apa adanya adalah menerima kondisi apapun, bagaimana keadaan Anda, dan juga seperti apa masa lalu Anda. Namun tidak termasuk sifat buruk, B'timers.

Jadi, salah besar apabila Anda bertahan dengan sifat buruk tersebut dan kemudian men-judge pasangan dengan pernyataan diatas. Sebab, siapa sih yang tahan dengan sifat buruk orang yang tak ingin berubah?

Hubungan harmonis minim pertengkaran

Sungguh, ini ekspektasi yang salah B'timers. Mungkin Anda melihat hubungan orang lain baik-baik saja dan berjalan begitu lancarnya sehingga membuat Anda merasa iri. Padahal, Anda belum tau apa yang terjadi di belakang layar, bukan? Setiap hubungan melibatkan dua orang dan sangat tidak mungkin untuk tidak terjadi perbedaan pendapat.

Tapi jangan khawatir, itulah yang membuat hubungan kembali menghangat karena setelah emosi berlebih dan Anda mulai kembali mengerti, cinta akan bersemi lagi.

Bebas dari rasa bosan

Ini tidak sepenuhnya benar B'timers. Ketika hubungan sudah masuk tahap harmoni dan sudah masuk fase 5 tahun hubungan, rasa bosan akan menghantui Anda. Itu wajar B'timers, jangan takut akan hal tersebut. Yang Anda butuhkan hanyalah me time untuk mulai mengingat kembali apa yang bikin Anda jatuh cinta pada pasangan.

Lima ekspektasi di atas pasti terjadi, B'timers. Namun tenang saja, dengan kedewasaan yang cukup, Anda psti bisa melewatinya B'timers dengan baik. Semangat ya! (wsu)

Share This Article