5 Cara Bijak Hadapi Pasangan Over-Sensitif | Breaktime
5 Cara Bijak Hadapi Pasangan Over-Sensitif
29.02.2016

Memiliki pasangan sensitif memang menguntungkan. Artinya, ia peka dalam memahami hal-hal yang sulit bahkan tak bisa diungkapkan. Namun, bagaimana jika pasangan B’timers terlalu sensitif hingga sering bersedih atau marah pada hal-hal yang sebenarnya sepele? Lantas, bagaimana cara menghadapi pasangan yang memiliki karakter seperti itu? Jika penasaran, simak ulasan tentang cara bijak menghadapi pasangan hipersensitif.

Jangan kasar

Jika Anda tidak ingin kehilangan pasangan, jangan kasar menghadapinya. Orang yang over-sensitif akan melakukan yang terbaik untuk menghindari orang-orang kasar. Jika Anda sering berbicara dengan nada tinggi, maka akan membuat hati pasangan Anda semakin terluka. Sebaliknya, hadapilah dengan lebih lembut dan halus untuk menciptakan ketenangan dalam hatinya.

5 Cara Bijak Hadapi Pasangan Over-Sensitif | Breaktime
Jangan sekali-kali mengeluarkan kata-kata kasar pada pasangan

Hindari complain terlalu banyak

Ini bukan berarti Anda tidak boleh mengkritiknya sama sekali. Memberi kritik pada pasangan yang terlalu banyak mempermasalahkan hal sepele juga perlu untuk dilakukan. Hanya saja, Anda harus menghindari terlalu banyak protes terhadap sifat sensitif pasangan. Ingat, semakin Anda mengkritiknya, maka dia akan semakin menghindari Anda.

Jangan gunakan kekerasan fisik

Bukan hanya tentang tidak boleh bicara kasar, tindakan kekerasan secara fisik juga sangat tidak boleh Anda lakukan. Tindakan kekerasan fisik tidak hanya akan membuat pasangan menghindari Anda. Lebih parah lagi, pasangan Anda yang over-sensitif bahkan mungkin akan sangat membenci Anda. B’timers tentu tidak mau dibenci pasangan, bukan?

Jadilah pasangan yang mengarahkan, bukan menuntut

Tahukah Anda bahwa sebenarnya pasangan yang sensitif justru adalah pasangan yang sungguh-sungguh mencintai Anda? Hatinya yang terlalu peka selalu berharap bahwa hubungan Anda dan pasangan baik-baik saja tanpa kesalahan yang berarti. Karena itu, bimbinglah dan arahkan pasangan Anda. Bukan menuntutnya menjadi yang Anda inginkan.

5 Cara Bijak Hadapi Pasangan Over-Sensitif | Breaktime
Arahkan pasangan, jangan menuntutnya

Lebih romantis

Perlu Anda catat, orang yang terlalu sensitif selalu menggunakan emosinya jika menyangkut hal-hal tentang hubungan. Itulah kenapa Anda harus bijak dalam menghadapi pasangan yang bersifat demikian. Nah, menjadi orang yang lebih romantis perlahan-lahan akan membantu pasangan dalam bersikap. Ia akan lebih hati-hati dalam mengeluarkan emosinya terutama yang terkait dengan kemarahan.

Selain menyenangkan pasangan, menjadi orang yang romantis akan membuat si sensitif lebih dan lebih lagi dalam mencintai Anda. Jadi, semoga informasi di tas bermanfaat dan membantu hubungan Anda jadi lebih langgeng ya, B’timers! (nap)

Share This Article