5 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Bikin Gemuk | Breaktime
5 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Bikin Gemuk
19.02.2016

Kekuatan cinta memang luar biasa. Dengan jatuh cinta, Anda akan merasa lebih bahagia dari biasanya. Jatuh cinta juga membuat wajah Anda jauh lebih cantik atau tampan dan berseri-seri. Dalam banyak kasus, wanita atau pria yang sedang dilanda kasmaran bahkan mengalami kenaikan berat badan. Kok bisa? Tentu saja, dan berikut 7 alasannya.

Anda tak perlu usaha memikat orang baru

Seperti mantra cinta yang menghanyutkan, jatuh cinta membuat Anda merasa dunia hanya milik berdua. Tidak ada yang lebih memesona selain kekasih dan Anda tidak perlu berusaha sedemikian rupa untuk membuat orang lain terpikat. Percaya atau tidak, ini membuat nafsu makan Anda meningkat. Pizza, pasta dan dessert manis jadi terlihat menggiurkan dan olahraga tiba-tiba terasa membosankan. Lalu, Anda tahu akibatnya!

5 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Bikin Gemuk | Breaktime
Pizza lebih lezat daripada pujian orang lain

No time for others

Tentu saja. Saat jatuh cinta, waktu terasa lebih berharga saat Anda menghabiskannya dengan kekasih. Akhirnya, kebiasaan gym, fitness dan olahraga lainnya jadi terlewatkan. Anda seolah tidak rela jika sedikit waktu saja dari 24 jam yang Anda miliki tidak dilalui berdua. Tak mengejutkan jika Anda mulai naik beberapa kilogram dalam seminggu.

5 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Bikin Gemuk | Breaktime
Seluruh waktu hanya untuk pasangan

Pujian datang terus-menerus

Kemungkinan terbesar saat Anda dan pasangan dibuai asmara adalah pujian yang datang bertubi-tubi. Dia menerima Anda tak peduli apapun kondisinya. Kekasih Anda berpikir bahwa Anda adalah orang paling sempurna di alam semesta. Hal itu seolah cukup menjadi jaminan bahwa Anda akan tetap bersamanya dan tak masalah jika berat badan bertambah seberapapun banyaknya.

Malam minggu yang panjang

Sudah bukan rahasia lagi jika pasangan kekasih akan menghabiskan waktu berdua sepanjang malam saat weekend. Makan di luar atau memasak berdua di rumah terasa sangat menyenangkan. Akhirnya, Anda tak peduli lagi beribu-ribu kalori yang masuk ke dalam tubuh. Ditambah lagi malas melakukan olahraga karena melelahkan. Sempurna sudah malam minggu yang panjang membentuk tubuh Anda semakin mengembang.

5 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Bikin Gemuk | Breaktime
Tidak peduli berapa banyak makanan yang masuk perut

Anda terlalu bahagia untuk memikirkan hal lain

Hubungan Anda berjalan sangat baik dan penuh kebahagiaan. Jadi apa lagi yang harus dirisaukan? Anda tidak peduli  bentuk tubuh yang membesar, Anda tidak peduli tentang apa yang Anda makan dan Anda tidak peduli tentang apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Tentu saja, Anda terlalu bahagia untuk memikirkan hal lain yang tidak berguna. 
Itu tidak masalah selama Anda tetap sehat dan baik-baik saja. Namun, Anda juga harus mempersiapkan diri jika suatu saat kegagalan hubungan terjadi. Jadi, jangan sampai Anda menyesal dan akhirnya berkata, “Aku harus menurunkan berat badan,”. Semoga menginspirasi ya, B’timers! (nap)

Share This Article