Alasan Cincin Tunangan Jangan Pakai Setiap Hari | Breaktime
5 Alasan Cincin Tunangan Jangan Dipakai Sehari-Hari
22.06.2016

Bertunangan merupakan salah satu hal paling membahagiakan dalam hidup, khususnya bagi wanita. B’timers yang mungkin baru saja mengikat janji suci dalam acara pertunangan yang sakral, tentu bahagia memandang cincin cantik yang tersemat di jari Anda. Tapi, ternyata cincin tunangan sebaiknya tak terus-menerus dipakai, lho. Kenapa? Ini alasan cincin tunangan jangan dipakai sehari-hari?

Aktivitas olahraga

Sebelum berolahraga sebaiknya lepas dulu dan simpan cincin tunangan Anda. Sebaiknya taruh cincin di tempat yang aman. Selain itu, saat Anda melakukan angkat beban, kemungkinan berat beban bisa membengkokkan cincin tunangan yang ada di jari Anda, lho.

Memakai lotion

Tahukah Anda, lotion atau pelembab bisa jadi musuh untuk cincin tunangan Anda. Sebaiknya lepas dulu cincin Anda sebelum memakai pelembab, karena pelembab bisa membuat cincin Anda jadi terlihat kusam dan tak lagi berkilau. Anda bisa memakainya lagi setelah menggunakan pelembab.

Alasan Cincin Tunangan Jangan Pakai Setiap Hari | Breaktime
Simpan dulu cincin tunangan saat sedang bersih-bersih termasuk mencuci piring

Kegiatan bersih-bersih

Hindari risiko cincin Anda tergores saat Anda menggeser lemari atau memakai alat berkebun. Karena kegiatan bersih-bersih itu wajib, seperti menata lemari, menyapu halaman, lebih baik saat itu cincin tunangan jangan dipakai dulu, daripada nanti Anda menyesal.

Tidur di malam hari

Tak terasa, berat tubuh Anda yang menimpa tangan saat Anda tidur bisa turut mengubah bentuk cincin Anda seiring berjalannya waktu, dan tentu Anda tak mau itu terjadi. Jadi, sebaiknya saat tidur Anda melepas cincin tunangan Anda dan letakkan di atas meja.

Pergi berenang

Memakai cincin tunangan saat berenang sebenarnya terlarang untuk dilakukan. Klorin dan bahan kimia yang terdapat di air kolam renang bisa menghilangkan rhodium pada emas putih dan membuat warnanya menguning lebih cepat. Nah, saat berenang lepas dulu cincin Anda, ya!

Karena lima alasan tadi, sebaiknya cincin tunangan jangan dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Atau supaya lebih aman dan tidak ribet, simpan saja di tempat yang aman seperti lemari, dan baru Anda pakai saat pergi keluar atau menghadiri acara seperti pesta. Jaga cincin tunangan B’timers sepenuh hati. (md)

Share This Article