4 Makanan Sehat Ibu Hamil Yang Wajib Dikonsumsi | Breaktime
4 Makanan Sehat Ibu Hamil Yang Wajib Dikonsumsi
15.05.2017

B’timers, ketika Anda memasuki masa kehamilan, tentu Anda harus lebih memperhatikan apapun yang akan Anda konsumsi.karena, semua itu akan berhubungan dengan tumbuh kembang sang buah hati Anda di dalam rahim. makanan sehat ibu hamil sendiri sangat mudah untuk Anda dapatkan, dan hampir sama seperti makanan yang Anda konsumsi setiap harianya. Hanya saja, untuk mendapatkan makanan sehat buat ibu hamil Anda tidak hanya harus memperhatikan apa yang akan Anda masak, namun bagaiaman cara Anda mengolahnya.

Karena, sebagus apapun makanan tersebut, apabila salah dalam pengolahannya bukan tidak mungkin gizi yang terkandung di dalamnya akan hancur apabila salah mengolahnya. Kehamilan sendiri adalah suatu hal yang memerlukan perhatian khusus,terutama dalam urusan memilih makanan.

Berhati-hati dalam memilih makanan saat kehamilan juga akan membantu kondisi sanga ibu untuk mengurangi lelah berlebihan dan berbagai hal lain yang sering sekali dialami oleh ibu hamil. Alasan itu sangat penting bagi Anda yang sedang hamil untuk memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Dan, kali ini kami akan membagikan untuk Anda apa saja makanan sehat buat ibu hamil, simak baik-baik ya, B’timers.

4 Makanan Sehat Ibu Hamil Yang Wajib Dikonsumsi | Breaktime
Buah dan sayuran menjadi makanan wajib untuk ibu hamil.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini!

Sayuran Hijau

Makanan sehat ibu hamil yang pertama sudah pasti adalah sayuran, gejala mual atau yang sering disebut sebagai morning sickneess memang sangat wajar dialami pada kehamilan di usia muda, namun, hal tersebut akan bisa ditekan dengan konsumsi sayuran. Salah satu nutrisi yang baik untuk perkembangan janin yang dimiliki oleh sayuran hijau adalah asam folat, zat ini sangat dibutuhkan oleh janin dalam perkembangannya karena mampu mencegah kecacatan pada janin.

Ada banyak sekali contoh sayuran hijau yang bisa Anda temui, mulai dari sayuran yang mengandung banyak asam folat seperti bayam, asparagusm brokoli, sawi, dan masih banyak lagi sayuran hijau lain yang bisa Anda pilih.

Buah

Selain sayuran hijau, tentu tubuh ibu hamil juga membutuhkan nutrisi yang terkandung di dalam buah. Buah-buahan akan sangat cocok menjadi menu tambahan untuk ibu hamil di usia kehamilan satu bulan. Namun, ketika mengkonsumsi buah usahakan untuk memilih buah yang segar dan bukan malah mengkonsumsi buah kalengan.

Selain manfaat dari nutrisinya, kandungan serat yang di dalam buah juga akan mampu mengatasi berbagai masalah pencernaan yang biasa terjadi saat kehamilan. Untuk sang buah hati, tentu berbagai nutrisi tersebut akan membantu tumbuh kembangnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Ibu Hamil Sehat? Tambahkanlah Makanan Ini!

Seafood

Seafood adalah olahan wajib untuk ibu hamil, Berbagai jenis makanan laut atau seafood ini cukup banyak mengandung protein dan juga asam lemak omega 3. Kandungan nutrisi tersebut akan sangat bagus untuk tumbuh kembang otak sang buah hati.

Ada banyak sekali olahan laut yang bisa Anda konsumsi, mulai dari ikan salmon, udang, dan berbagai jenis ikan lainnya. Tentu semua itu harus diimbangi dengan proses pengolahan yang benar.

Sereal

Sereal adalah salah satu menu yang sangat pas untuk memulai aktivitas atau sarapan. Ibu hamil sendiri sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi seral secara rutin setiap harinya untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembang sang buah hati.

Untuk mengkonsumsi makanan sehat buat ibu hamil yang satu ini pun jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan makanan lain yang harus Anda perhatikan bagaimana Anda mengolahnya, karena seral hanya membutuhkan susu untuk mengkonsumsinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mau Cepat Hamil? Ini Makanan Peningkat Kesuburan!

Nah, itulah beberapa Makanan sehat ibu hamil¸B’timers. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang dalam kehamilan, ya! (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE