4 Cara Rahasia Agar Disayang Mertua Seumur Hidup | Breaktime
4 Jurus Rahasia Agar Disayang Mertua Seumur Hidup
25.11.2015

Sukses menikah dengan sang pujaan hati bisa dibilang kebahagiaan tak terkira. Lalu, selesaikah semua urusan? Kenyataannya, menikah tak hanya menyatukan Anda dan pasangan, tapi dua belah pihak keluarga. Yap, ada mertua yang perlu Anda akrabi untuk keharmonisan rumah tangga ke depannya. Sulit? Yuk, simak dulu beberapa tips dari Breaktime berikut ini:

Jaga kesantunan sikap

Di awal menikah, penting bagi B’timers untuk mengambil hati mertua dengan bersikap santun. Selama apa yang diinginkan mertua adalah kebaikan dan tak terlalu bertentangan dengan prinsip Anda, tak ada salahnya untuk dicoba. Ini juga menunjukkan bahwa B’timers berusaha peduli dan menyayanginya.

Sayangi mertua seperti ibu sendiri

Seberapapun sulitnya, cobalah untuk menyayangi mertua seperti Anda menyayangi ibu sendiri. Jika memang Anda berdua memutuskan untuk tinggal di rumah sendiri, buatlah jadwal kunjungan yang imbang antara pergi ke rumah orang tua dan rumah mertua. Jangan ragu pula untuk memberikannya hadiah kecil dan tunjukkan perhatian Anda dengan rutin menanyakan kondisi kesehatan terkininya.

4 Cara Rahasia Agar Disayang Mertua Seumur Hidup | Breaktime
Sayangi mertua seperti ibu sendiri

Tahan diri dari bersaing dengan mertua

Fakta bahwa ia mertua adalah ibu yang menghabiskan waktu lebih lama dengan pasangan, sementara Anda hanyalah orang asing yang tiba-tiba hadir tak bisa dibantah. Dalam kondisi ini, sangat wajar bila mertua kerap membanggakan aktivitasnya yang membuat pasangan Anda bahagia.

Mungkin mereka akan banyak bicara tentang betapa lahapnya suami Anda saat melahap masakannya. Betapa mereka sangat pandai menjahit, membuat kue, merawat rumah, dll yang bikin suami sangat mencintainya. Hold your self. Dengarkan saja apa yang mereka ceritakan dengan sabar dan upayakan untuk tidak membuat cerita tandingan yang justru bikin mertua panas.

4 Cara Rahasia Agar Disayang Mertua Seumur Hidup | Breaktime
Dengarkan dengan sabar saat mertua bercerita

Hormati mertua

Tak dipungkiri kalau mertua memang bisa jadi sosok paling menyebalkan. Tapi ingatlah, usia mereka jauh lebih tua dari Anda dan sudah banyak asam-garam kehidupan yang dilalui. Merekalah orang yang merawat sekaligus ada dibalik kesuksesan pasangan B’timers saat ini. Oleh karena itu, hormati mereka karena telah mendidik anaknya hingga yang Anda cintai sepenuh hati.

Selagi Anda mau mencobanya, tak ada yang tak mungkin untuk bisa jadi menantu yang akrab dan disayang mertua sepenuh hati. Tanamkan ketulusan serta budi pekerti yang baik, selanjutnya semua akan berjalan lebih ringan dan menyenangkan. (vsc)

Share This Article