Hal yang Membuat Hubungan LDR Rentan Selingkuh | Breaktime
4 Hal yang Membuat Hubungan Jarak Jauh Rentan Selingkuh
11.11.2015

Long distance relationship adalah salah satu dari beberapa hubungan percintaan yang paling sulit dijalani. Seperti namanya, LDR berarti menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan karena beberapa kendala seperti pekerjaan atau masalah keluarga. Tidak semua orang bisa mempertahankan nyala api asmara saat mereka sudah dipisahkan oleh jarak.

Salah satu hal yang membuat LDR makin sulit adalah faktor datangnya orang ke tiga. Ada beberapa hal yang membuat LDR sangat rentan perselingkuhan, seperti berikut ini:

1. Komunikasi

Mungkin ini hal sepele dan tergolong kecil B'timers. Akan tetapi di dalam hubungan LDR, komunikasi memegang peranan penting. Saat si dia dalam keadaan baik-baik saja dan secara sengaja meninggalkan Anda tanpa ada kabar, mungkin Anda harus mulai curiga. Akan tetapi kontrol dulu emosi Anda dan mulai cari fakta sebenarnya melalui teman atau bertanya langsung pada.

2. Bad problem solving

Ketika si dia yang jauh di sana sering memicu sebuah pertengkaran dari sesuatu yang remeh , Anda patut curiga. Seseorang yang kesulitan untuk meninggalkan Anda dengan alasan tidak mau dicap buruk akan menggunakan cara ini untuk mengakhiri hubungan. Saat pertengkaran terjadi, si dia yang kemungkinan memiliki orang ketiga akan sering kali mengakhiri pertengkaran dengan cara menjauh.

Hal yang Membuat Hubungan LDR Rentan Selingkuh | Breaktime
Lebih baik mengakhirinya apabila Anda sudah memiliki dia yang lain

3. Salah paham di media sosial

Saat si dia menunjukan respons berbeda ke lawan jenis melalui media sosial, Anda perlu curiga. Meskipun itu sifatnya hanya bercanda atau cuma omong kosong, tetap saja si dia tak seharusnya melakukan hal tersebut. Bagaimanapun juga si dia sudah berkomitmen dengan Anda, bukan?

4. Malas bertemu

Kebanyakan pasangan sudah memiliki kontak batin yang cukup kuat karena Anda dan si dia pernah jatuh cinta. Seseorang yang menyimpan rahasia besar seperti perslingkuhan ini cenderung akan menghindari Anda dan selalu mencoba mencari alasan sepele untuk tidak bertemu. Tapi jangan langsung curiga B'timers, sebelum judge si dia alangkah baiknya Anda mencari fakta sesungguhnya agar tidak kecewa di kemudian hari.

Apabila hubungan Anda dan si dia masih ingin dipertahankan, lebih baik Anda bertemu dan saling terbuka. Jangan terpancing emosi dan tetap dalam kondisi dingin dengan separah apapun kejujuran yang ia ungkapkan. Karena setidaknya Anda tau yang sesungguhnya daripada Anda sakit hati di kemudian hari. (wsu)

Share This Article