Masih Jomblo Sampai saat ini? Yuk Segera Akhiri! | Breaktime
4 Hal Ini Akan Akhiri Masa Jomblo Anda
14.08.2015

Beberapa waktu lalu, sempat beredar berita menghebohkan tentang WNI bernama Bayu Kumara yang mempersunting Jennifer Brocklehurst, gadis asal Inggris dengan paras jelita bak Barbie. Pernikahan antar negara ini mendapatkan respons beragam, banyak yang memuji tapi tak sedikit pula yang mencela lantaran merasa si pria ‘kurang’ tampan bersanding dengan sang gadis.

Well, tak perlu kita ribut atas kebahagiaan orang lain ya, B’timers! Justru, Anda bisa mengambil inspirasi dari kisah tersebut. Ya, Bayu Kumara mengakhiri masa lajangnya setelah berkenalan dengan Jenni di sebuah komunitas sosial. Itu artinya, Anda juga berkesempatan bertemu jodoh jika bisa memanfaatkan momen berharga yang ada di depan mata:

Perluas pergaulan

Aktif di komunitas membuka peluang berkenalan dengan orang baru
Aktif di komunitas membuka peluang berkenalan dengan orang baru

Ketika Anda memperluas pergaulan, kesempatan untuk bertemu dengan orang  baru juga akan semakin terbuka luas. Cobalah mengikuti berbagai komunitas, jelajahi lokasi-lokasi baru, dan buka diri Anda untuk mencari teman baru. Siapa tahu, Anda akan bertemu dengan pujaan hati dalam kesempatan tersebut.

Prioritaskan diri sendiri

Terkadang, karena terlalu memikirkan kesejahteraaan orang lain, Anda jadi lupa terhadap diri sendiri. Padahal, Anda juga membutuhkan pendamping yang bisa diandalkan untuk berbagi suka dan duka. Maka dari itu, sesekali pikirkan juga kebutuhan Anda akan seorang pendamping. Luangkan waktu sejenak dan buka mata. Mungkin saja jodoh yang selama ini dicari ada di dekat Anda.

Rawat penampilan

Jomblo tak bisa dijadikan alasan untuk ogah-ogahan merawat diri. Ingat, hadirnya jodoh itu tidak diduga. Siapa tahu dia yang ada di sekitar Anda sering memperhatikan dan memendam perasaan diam-diam? Maka dari itu, tak ada ruginya selalu memperhatikan penampilan meski Anda tak punya pasangan.

Berpikiran terbuka

Jangan mudah menghakimi, berpikirlah terbuka
Jangan mudah menghakimi, berpikirlah terbuka

Don’t judge a book by its cover.  Seperti ungkapan itulah yang harus Anda terapkan, jangan menghakimi sesuatu dari penampilan luarnya saja. Cobalah untuk berpikiran terbuka dan jangan terburu-buru menilai seseorang yang baru dikenal hanya dari tampilan fisiknya.

Nah, untuk B’timers yang saat ini sedang jomblo, tidak perlu khawatir. Banyak jalan menuju Roma. Begitu pula dengan kisah cinta Anda, banyak cara untuk mendapatkan pasangan yang istimewa. Tetap berusaha dan jangan menyerah!

Share This Article