Yuk, Lakukan Hal ini Sebelum Menginjak Usia 50! | Breaktime
Yuk, Lakukan Hal ini Sebelum Menginjak Usia 50!
10.04.2016

Anda sudah berada di angka 40-an, dan berharap mampu mengembalikan usia di mana Anda masih bisa melakukan segalanya dengan bebas. Padahal Anda tidak perlu bersedih, lho, B’timers. Ada banyak yang harus disyukuri, seperti kesehatan, kekayaan dan cinta. Ya, karena orang-orang yang menyayangi Anda saat ini berada dekat dan sumber kebahagiaan lainnya. Nah, sebelum usia 50, Anda bisa melakukan hal berikut agar tidak menyesal, B’timers.

Travel the world alone

Pergi traveling sendirian akan memberikan pengalaman yang sama sekali berbeda daripada bepergian bersama orang lain. Anda bisa melakukan apa yang ingin dilakukan. Dan Anda juga akan belajar untuk mencintai diri sendiri tanpa perlu bergantung pada orang lain. Hmm, menyenangkan, ya?

Yuk, Lakukan Hal ini Sebelum Menginjak Usia 50! | Breaktime
Perjalanan wisata seorang diri bisa sangat menyenangkan

Lakukan hal untuk orang lain

Hanya ketika menjalani hidup untuk sesuatu di luar diri sendiri, kita baru akan merasa tujuan hidup terpenuhi. Anda bisa menyumbangkan sebagian dari tabungan pada organisasi kemanusiaan yang ada untuk negara berkembang. Menjadi relawan saja sudah sangat berguna, lho, B’timers.

Rekam isi hati dalam jurnal

Tuangkan apapun yang ada di pikiran saat ini dan lihat kembali pada tahun depan. Dengan demikian Anda bisa melihat seberapa jauh Anda telah melangkah. Tuliskan di blog, vlog, podcast atau jurnal yang hanya disimpan untuk diri sendiri. Tapi sebenarnya, dunia berhak untuk mendengar suara Anda.

Yuk, Lakukan Hal ini Sebelum Menginjak Usia 50! | Breaktime
Buku harian bisa menjadi sumber kenangan yang membahagiakan

Belajar untuk bahagia seorang diri

Memang benar, kebahagiaan masing-masing orang berbeda. Dan diri Anda-lah yang menentukan kebahagiaan Anda, B’timers. Pertama, mulailah belajar mencintai diri sendiri dan temukan hal yang dapat membuat bahagia. Lakukan apapun yang paling berkesan dalam hidup sekarang!

Kunjungi guru sekolah dasar Anda

Ingat bagaimana guru sekolah dasar mengajari Anda tentang banyak hal, B’timers? Bagi banyak orang, guru sekolah dasar mengajarkan begitu banyak hal, yang bahkan kita sendiri tidak mengingatnya. Jadi tidak ada salahnya Anda memberikan penghargaan dengan mengunjunginya, kan?

Yuk, Lakukan Hal ini Sebelum Menginjak Usia 50! | Breaktime
Guru sekolah sangat besar bagi setiap muridnya

Jaga komitmen bagi kesehatan

Pola umum ini terlihat di hampir setiap orang yang berusia 30 atau 35-an. Mereka semakin memprioritaskan kesehatan dalam hidup. Bahkan lebih dari kekayaan. Dan memang benar, karena tak seorang pun yang akan merasakan kenikmatan hidup saat sedang sakit.

Miliki lebih dari satu karier

Anda adalah insinyur, pengusaha, designer atau penulis. Dan dengan teknologi industry yang bergerak semakin cepat saat ini, Anda wajib menjadi orang dengan banyak bakat dan kemampuan, B’timers. Karena itu, kita perlu memiliki lebih dari satu karier. Jadilah orang yang multi talenta.

Yuk, Lakukan Hal ini Sebelum Menginjak Usia 50! | Breaktime
Orang dengan banyak talent bisa mengubah dunia!

Selain itu, Anda bisa menambah pengetahuan dengan membaca lebih dari 100 buku, atau belajar bahasa asing baru. Dan jangan lupa untuk menghubungi kembali kawan-kawan lama, ya? Nah, lakukan hal-hal tersebut sebelum usia 50 tahun, B’timers. Dan Anda akan merasa selalu bahagia. (NO)

Share This Article