Yes! 5 Cara Ini Bakal Bikin Kita Mencintai Hari Senin | Breaktime
Yes! 5 Cara Ini Bakal Bikin Kita Mencintai Hari Senin
07.09.2015

Tak ada hari yang bisa mengubah mood dengan ekstrem selain hari Senin. Terutama saat B’timers datang ke kantor di pagi hari, menatap layar komputer dengan hampa, masih terbayang fantastisnya acara weekend kemarin. Well, berpikiran positif dan merasakan semangat memang terdengar memaksa, bukan? But no worries! Breaktime punya tips jitu untuk bangkitkan mood Anda agar kembali on fire untuk menjalani hari Senin. Apakah itu?

Bangun pagi lebih awal

Apa Anda terbiasa tak langsung beranjak dan memilih berlama-lama di tempat tidur setelah bangun pagi? Nah, coba tinggalkan kebiasaan itu untuk hari Senin dan bangunlah 15 menit lebih awal. Tak hanya suasana pagi Anda yang jadi lebih tenang dan tak terburu-buru, tetapi Anda juga akan merasa lebih segar dan semangat ketika melangkah meninggalkan rumah.

Jangan lewatkan sarapan

Tahukah Anda? Sarapan amat sangat penting untuk mengawali hari yang sehat, lho. Sejumlah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang terbiasa tidak sarapan lebih cenderung mengalami gangguan dalam berkonsentrasi serta bermasalah dengan energi dan metabolisme.

Sarapan sangat penting untuk sumber energi dan semangat
Sarapan sangat penting untuk sumber energi dan semangat

Rencanakan tujuan yang akan dicapai

Untuk meningkatkan produktivitas, cobalah merencanakan goal atau tujuan yang Anda pastikan sendiri akan Anda capai hari itu. Pikirkan apapun yang selama ini belum tercapai, namun sebenarnya bisa Anda lakukan jika berusaha lebih keras. Anda juga bisa merencanakan perbaikan mendasar, seperti meningkatkan kreativitas, mengelola waktu lebih baik dan mengutamakan prioritas.

Buang jauh-jauh pikiran negatif

Meski Anda sudah mengantongi energi dan pikiran positif, akan selalu ada orang yang bercerita tentang hal-hal negatif sejak pagi hari, mulai dari tetangga sampai teman kantor Anda. Nah, triknya adalah dengan mengabaikannya. Anda bisa lakukan cara halus dengan tak mengikuti percakapan mereka, tetap tersenyum lebar dan ramah kepada semua orang.

Melakukan berbagai kebaikan

Penting untuk diingat bahwa seburuk apapun hari Anda, selalu ada orang lain yang mengalaminya dengan lebih buruk dibandingkan Anda. Nah, banyaklah bersyukur dan membantu siapapun yang butuh bantuan. Entah itu memuji teman Anda, membuatkan sarapan untuk orang tercinta, menawarkan tempat duduk di bis kepada orang lain, hal-hal kecil yang memberikan kebahagiaan.

Nah, menjalani hari Senin tidak seseram itu, bukan? Justru, B’timers bisa mengubah pikiran negatif menjadi sumber energi positif agar bisa melalui hari dengan penuh semangat.

Share This Article