Tingkatkan Kerjasama Antar Rekan Kantor dengan Lomba | Breaktime
Wow, Ternyata Lomba-Lomba Agustusan Bisa Latih Teamwork
06.08.2015

Saat masih kecil dulu, B’timers pasti pernah mengikuti lomba Agustusan yang diadakan di sekitar rumah. Nah, meski bukan anak-anak lagi, aneka lomba seru tersebut masih bisa Anda ikuti. Coba kumpulkan rekan sekantor dan ajak mereka untuk mengenang kembali masa kecil dengan mengadakan aneka perlombaan seperti balap karung dan panjat pinang.

Tak hanya sekedar untuk bersenang-senang, berbagai perlombaan ini juga bisa meningkatkan kerjasama antar tim. Tak percaya? Yuk, simak informasinya:

Melatih kekompakan

Lomba bakiak bisa melatih kekompakan antar rekan kerja
Lomba bakiak bisa melatih kekompakan antar rekan kerja

Lomba bakiak dan tarik tambang membutuhkan kerja sama tim yang solid. Bagi mereka yang tidak kompak dan ingin menang sendiri, tentu akan kesulitan menjalani perlombaan ini. Tidak hanya hadiah saja yang akan Anda dapat ketika memenangkan lomba tarik tambang atau bakiak, kekompakan dan kerjasama antar tim juga akan terbina lebih baik.

Melatih kepercayaan

Melatih dan meningkatkan kepercayaan dengan lomba panjat pinang
Melatih dan meningkatkan kepercayaan dengan lomba panjat pinang

Lomba panjat pinang mengajarkan Anda untuk lebih percaya pada rekan kerja, serta memupuk rasa rela berkorban. Mereka yang berada di bawah, ‘harus’ rela diinjak-injak dan menjadi pijakan orang lain untuk meraih hadiah yang letaknya cukup tinggi. Sedangkan mereka yang ada di atas, tak boleh takut jatuh dan harus yakin pada kekuatan rekan-rekannya yang berada di bawah.

Melatih jiwa kompetitif

Lomba balap karung bisa melatih jiwa bersaing
Lomba balap karung bisa melatih jiwa bersaing

Jiwa kompetitif sangat diperlukan untuk kemajuan sebuah perusahaan. Nah, lomba balap karung yang super seru bisa dimanfaatkan untuk melatih jiwa kompetitif dengan cara yang menyenangkan. Beberapa lomba lain juga bisa mengasah jiwa persaingan, misalnya saja memasukkan paku dalam botol, lomba belut, dan lomba sendok kelereng.

Baca Juga : Cara Tumbuhkan Optimisme Layaknya Para Pahlawan

Bagaimana B’timers, tertarik mengadakan perlombaan Agustusan dengan rekan-rekan kantor? 

Share This Article