Wow, Makanan ini Dapat Bantu Kuatkan Daya Ingat! | Breaktime
Wow, Makanan ini Dapat Bantu Kuatkan Daya Ingat!
17.03.2017

We are what we eat. Well, tampaknya ungkapan tesebut ada benarnya, B’timers. Semua makanan yang Anda konsumsi sehari-hari terbukti dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Nah, berdasarkan penelitian, setiap makanan yang kita makan juga akan memberikan dampak pada otak, organ yang paling penting di dalam tubuh manusia dengan tugas yang sangat berat.

Demi untuk mendapatkan kesehatan fisik dan mental yang seimbang, disarankan mulai sekarang Anda lebih memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak, seperti asupan penting untuk jantung, paru-paru dan juga otot. Nah, di bawah ini adalah beberapa makanan menyehatkan yang dapat bantu meningkatkan daya ingat Anda, B’timers. Apa saja, ya? 

Baca juga : DUKUNG EMOSIONAL ANDA DENGAN 6 JENIS ANJING INI!

Alpukat adalah salah satu buah paling sehat yang dapat Anda konsumsi sepanjang waktu tanpa khawatir mendapatkan efek negatifnya, B’timers. Kandungan lemak sehat yang tinggi dalam alpukat sangat sehat untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan kestabilan gula darah. Sementara itu Vitamin K dan folat di dalamnya dapat membantu mencegah pembekuan darah di otak dan meningkatkan fungsi kognitif.

Wow, Makanan ini Dapat Bantu Kuatkan Daya Ingat! | Breaktime
Salad dari buah bit untuk tingkatkan daya ingat Anda

Selanjutnya ada buah bit yang tidak kalah efektifnya untuk menjaga kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat Anda, B’timers. Buah ini efektif dalam membantu mengurangi peradangan karena tingginya kandungan anti oksidan di dalamnya. Nitrat alami di dalam buah bit meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga efektif meningkatkan kinerja mental. So, tambahkan buah bit ke dalam seporsi salad Anda!

Baca juga : PERNIKAHAN KEREN? TAK HARUS KELUAR BIAYA BANYAK!

Blueberry yang berbentuk lucu menggemaskan dengan rasa yang menyegarkan menyimpan sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh Anda, B’timers. Buah berwarna ungu ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan anti oksidan. Dan tidak hanya itu saja, Vitamin C, Vitamin K dan serat dalam buah ini, ditambah asam gallic sangat baik untuk melindungi kesehatan otak dan kmenjaga daya ingat.

Wow, Makanan ini Dapat Bantu Kuatkan Daya Ingat! | Breaktime
Ternyata kaldu tulang ini sangat kaya akan nutrisi untuk otak

Kaldu tulang adalah makanan utama untuk menyembuhkan usus Anda. Di sisi lain, makanan ini ternyata sangat efektif dalam membantu menyembuhkan otak Anda, lho. Jadi kaldu tulang tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi kebocoran usus, menjaga kesehatan sendi dan juga mengatasi alergi makanan. Tapi juga sangat baik untuk meningkatkan kemampuan memori Anda.

Baca juga : TINGKATKAN KEAMANAN RUMAH ? INTIP TIPS DI BAWAH!

Nah, sudah tidak diragukan lagi jika brokoli masuk ke dalam makanan yang sangat penting untuk jaga kesehatan otak, B’timers. Tingginya kandungan Vitamin K dan kolin di dalam satu porsi brokoli dapat membantu menjaga kekuatan otak Anda agar tetap tajam. Selain itu brokoli juga kaya akan kandungan Vitamin C dan juga serat. So, brokoli dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, B’timers.

Wow, Makanan ini Dapat Bantu Kuatkan Daya Ingat! | Breaktime
Ganti camilan Anda dengan seledri yang menyegarkan ini

Tidak hanya si keriting brokoli yang merupakan sumber makanan sehat untuk membantu meningkatkan daya ingat, lho, B’timers. Seledri yang juga diperkaya dengan kandungan serat di dalamnya ternyata tak kalah penting untuk membantu menjaga kesehatan otak, lho. Fungsi kesehatan lain yang ditawarkan si seledri, adalah efektif meringankan gejala peradangan, seperti misalnya nyeri sendi dan iritasi usus.

Untuk para penggemar coklat di dunia, ternyata dark chocolate adalah salah satu makanan yang penting di dalam menjaga kesehatan otak, lho, B’timers. Namun pastikan Anda tidak memilih sembarang coklat, lho. Karena pada kenyataannya tak semua jenis coklat memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk menjaga kesehatan otak. Hanya coklat hitam yang tinggi kandungan kakao alami saja, lho.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan daya ingat Anda, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE