Wow! Ini 5 Tips Bangun Teamwork yang Luar Biasa | Breaktime
Wow! Ini 5 Tips Bangun Teamwork yang Luar Biasa
21.07.2016

Anda percaya, kekuatan teamwork bisa sangat luar biasa, B’timers? Ketika kita bekerja sama dengan orang lain, maka akan jah lebih mudah untuk mencapai tujuan. Dalam hal apapun kerja sama sangat penting. Namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melibatkan diri dalam teamwork. Ya, meskipun dunia pekerjaan memintanya. Nah, berikut 5 tips bikin teamwork yang bagus, B’timers!

Ciptakan organisasi yang berorientasi tim

Jangan hanya berbicara mengenai kerja sama tim saja, B’timers. Cari orang yang memiliki keseriusan dengan komitmen yang sama. Teamwork dapat berjalan dengan sempurna jika di dalamnya hanya ada orang-orang yang berorientasi ke depan serta sanggup menerima tanggung jawab.

Tetapkan tujuan serius untuk dikejar tim

Berikan tim Anda tugas dan proyek yang benar-benar penting. Tujuan teamwork ini bukan hanya untuk merencanakan piknik tahunan setiap musim panas saja, B’timers. Tantang anggota tim untuk mencari sudut pandang baru dalam masalah yang ada di perusahaan. Biarkan mereka belajar.

Wow! Ini 5 Tips Bangun Teamwork yang Luar Biasa | Breaktime
Setiap orang berhak mengungkapkan pendapatnya

Beri dukungan penuh pada seluruh anggota

Tunjukkan bahwa Anda menghargai apa yang telah dilakukan tim. Ini sangat penting, terutama ketika rekan-rekan di kantor sanggup menangani masalah dengan caranya sendiri. Salah satu dari 5 tips bikin teamwork yang bagus, adalah dengan memberikan dukungan penuh pada seluruh tim.

Kesempatan untuk belajar adalah hal penting

Saat rekan dalam tim Anda memahami pekerjaan dan tanggung jawab mereka, maka seluruh tim pun akan lebih mudah dalam mengambil keputusan penting bagi perusahaan. Jangan takut untuk memberi tim kesempatan mempelajari sesuatu yang baru, terutama dari pekerjaan orang lain.

Sediakan sumber daya untuk teamwork Anda

Tidak peduli seberapa berbakatnya setiap individu dalam perusahaan, satu tim tidak akan mungkin bisa berhasil sukses tanpa didukung dengan sumber daya yang tepat, B’timers. Setiap karyawan harus diberi waktu yang cukup untuk menunjukkan bakat dan potensial mereka di setiap waktu.

Dengan 5 tips bikin teamwork yang bagus, bukan hal sulit mendapatkan tim sempurna, kan, B’timers? (NO)

Baca juga : 5 LANGKAH PALING TEPAT HADAPI ORANG YANG BAWEL

Share This Article