Wow, Ekstrovert Punya Kekuatan Tersembunyi, Lho! | Breaktime
Wow, Ekstrovert Punya Kekuatan Tersembunyi, Lho!
04.04.2016

Apakah Anda termasuk seorang ekstrovert, B’timers? Kelebihan dari kelompok extrovert ini, mereka bisa menghidupkan setiap suasana yang ada. Saat ada pesta atau pertemuan sosial, mereka selalu dapat menghibur orang-orang di sekitar dengan pembicaraan yang seru. Ya, kita semua tahu, bahwa orang ekstrovert memiliki karunia untuk menjadi nyawa di kehidupan sosial. Tapi, apakah B’timers tahu, bahwa:

Ekstrovert mampu berpikir lebih cepat

Hmm, ini bukan karena mereka lebih pintar dari introvert, ya, B’timers. Sebenarnya lebih karena orang ekstrovert memiliki otak dengan kemampuan yang sedikit berbeda. Mereka mampu memproses informasi apapun dalam waktu singkat. Sementara introvert membutuhkan waktu sedikit lebih lama.

Ekstrovert hebat dalam membentuk hubungan

Menurut studi awal Carl Jung mengenai tipe kepribadian, orang ekstrovert mendapatkan energi dari interaksi sosial. Tak heran mereka selalu terlihat sangat bersemangat jika berkumpul dengan banyak orang, ya, B’timers? Mungkin Anda bisa melakukan trik kecil dengan memulai pembicaraan lebih dulu.

Wow, Ekstrovert Punya Kekuatan Tersembunyi, Lho! | Breaktime
Orang yang ceria lebih mudah dalam mencari teman

Ekstrovert suka mengambil risiko

Berani mengambil resiko tidak selalu merupakan hal yang baik, namun tetap memiliki kelebihan, B’timers. Terutama jika menyangkut masalah karier Anda. Nah, orang ekstrovert tidak mampu hidup tanpa resiko. Menurut mereka, dengan tidak mengambil risiko, akan ada risiko yang lebih besar.

Ekstrovert adalah orang-orang yang bahagia

Dalam sebuah studi dari Washington State University ditemukan bahwa, para ekstrovert lebih bahagia daripada orang introvert. Perilaku terbuka dalam kegiatan sehari-hari dapat menyebabkan suasana hati lebih positif. Hal ini karena mereka tidak harus menyembunyikan masalah apapun dari mata orang lain.

Wow, Ekstrovert Punya Kekuatan Tersembunyi, Lho! | Breaktime
Sifat terbuka memudahkan seseorang bersosialisasi

Ekstrovert mahir dalam belajar bahasa

Keterampilan ini berkaitan dengan identitas mereka sebagai orang sosial dan hobi mereka dalam mengambil risiko. Berdasarkan sebuah studi dari VIT University di India, peneliti menyimpulkan, kemungkinan besar jika pengambil risiko ini belajar bahasa asing, akan lebih unggul dibanding introvert.

Dan seperti yang kita tahu, ekstrovert tampaknya tidak pernah kehabisan energi meskipun mereka selalu bergerak dan aktif. Namun tidak jarang kelebihan yang mereka miliki dianggap sebagai hiburan belaka, B’timers. Nah, untuk itu, cobalah tidak terlalu berlebihan dan jaga setiap batasan saat berkumpul dengan orang banyak, ya, B’timers? (NO)

Share This Article