Alasan Kenapa Wanita Perlu Bekerja Walaupun Married | Breaktime
Wanita Married or Single, Anda Harus Bekerja, Ini Alasannya!
01.08.2015

Mengambil keputusan bekerja bagi seorang wanita apalagi bagi mereka yang telah membina rumah tangga dan memiliki buah hati dianggap memiliki pengaruh negatif. Baik itu yang berkaitan dengan perkembangan buah hati, maupun hubungan dengan sang suami. Padahal, bekerja merupakan hal yang sah-sah saja dilakukan bagi ibu rumah tangga. Nah, inilah sejumlah alasan yang akan semakin memantapkan keputusan Anda untuk bekerja.

Berpikiran terbuka

Wanita yang bekerja akan memiliki pandangan yang terbuka
Wanita yang bekerja akan memiliki pandangan yang terbuka

Dengan bekerja, Anda akan terbiasa untuk berinteraksi sosial dengan banyak orang dari berbagai macam suku dan budaya. Dengan begitu, lambat-laun cara interaksi, sudut pandang dan cara Anda menghadapi masalahpun juga akan berkembang. Pengalaman seperti inilah yang mungkin tidak akan Anda dapatkan jika hanya berada di rumah.

Mampu membagi waktu dengan baik

Dengan melakukan tugas ganda sebagai pekerja keras dan seorang ibu, hal ini bisa dijadikan bukti bahwa Anda memang bisa mengatur waktu dengan baik. Selain itu, Anda akan jauh menghargai waktu yang dimiliki bersama dengan orang-orang tercinta.  Dengan sedikitnya waktu luang yang Anda miliki, setiap menit pertemuan dengan anggota keluarga akan terasa lebih bermakna.

Mendapatkan penghasilan

Dengan bekerja, Anda akan mendapatkan penghasilan yang bisa digunakan sendiri ataupun untuk kebutuhan anak-anak. Meskipun penghasilan Anda tidak sebesar yang suami dapatkan, namun peran Anda sudah tak diragukan lagi untuk bantu menopang ekonomi keluarga jadi lebih meningkat.

Anda juga tak perlu memaksa suami hanya untuk mendapatkan barang yang sangat diinginkan. Bahkan, sesekali B’timers juga bisa memanfaatkan penghasilan untuk membelikan benda kesukaan suami sebagai hadiah tak terlupakan yang bisa bikin suasana rumah tangga jadi lebih harmonis.

Jadi role model untuk anak

Ibu bekerja menjadi role model untuk anak supaya mandiri di kemudian hari
Ibu bekerja menjadi role model untuk anak supaya mandiri di kemudian hari

Dengan bekerja, Anda akan bisa membuktikan pada sang buah hati bahwa seorang ibu yang sudah berkeluarga tetap mampu mandiri. Hal ini juga akan berdampak baik untuk tumbuh kembang sang buah hati menjadi sosok anak yang tak suka bergantung pada orang lain.

Katherine Rake chief executive dari Family and Parenting Institute, menjelaskan bahwa jika Anda memiliki jam normal dan mampu menyeimbangkan antara karir dan keluraga, pertumbuhan sang buah hati akan baik-baik saja.

Tidak perlu bekecil hati meskipun Anda hanya melakukan pekerjaan atau bisnis kecil-kecilan B’timers. Dengan tetap bekerja, setidaknya Anda tidak menggantungkan kehidupan dan kebutuhan pada sang suami semata.

Share This Article