Wah, Ini Efek Positif Berteman dalam Kehidupan | Breaktime
Wah, Ini Efek Positif Berteman dalam Kehidupan
07.05.2016

Pentingnya persahabatan tidak bisa dianggap sepele, lho, B’timers! Anda mungkin sudah tahu bahwa sahabat memberikan dampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan. Namun bukanlah hal yang mudah untuk membangun dan mempertahankan sebuah persahabatan. Berdasarkan buku terbaru dari Carlin Flora, Friendfluence mengungkapkan, ketika manusia ingin mendapatkan kebahagiaan, maka teman adalah kunci utamanya, B’timers. Nah, temukan efek positif berteman dalam kehidupan, yuk, B’timers!

Diajak bersenang-senang

Well, mungkin satu alasan paling egois mengapa Anda membutuhkan teman adalah agar bisa bersenang-senang. Karena memang tidak mudah untuk bisa bersenang-senang seorang diri. Dengan adanya teman, Anda bisa tertawa dan menikmati segalanya dalam hidup. Dan ternyata berteman memiliki manfaat yang baik, terutama untuk menjaga kesehatan mental kita, lho, B’timers.

Wah, Ini Efek Positif Berteman dalam Kehidupan | Breaktime
Pria di depan sahabatnya akan lebih terbuka dibanding saat bersama kekasihnya

Belajar menjadi teman

Memiliki teman bukan hanya mengenai apa yang bisa mereka lakukan untuk Anda saja, lho. Hubungan persahabatan harus memiliki dua sisi. Selain hanya menuntut mereka menjadi teman yang baik, namun Anda juga harus mau belajar, B’timers. Meskipun demikian, jangan sampai Anda terlalu mengharapkan imbalan setelah melakukan sesuatu kebaikan atau bantuan untuk mereka.

Memperoleh dukungan

Efek positif berteman dalam kehidupan lainnya adalah, Anda akan selalu mendapatkan dukungan dari orang terdekat. Saat ada masalah, seperti putus cinta atau mendapatkan undangan dari gebetan untuk makan malam, tentu yang pertama dicari adalah teman, bukan? Mereka selalu ada untuk membantu Anda dalam melewati hari-hari berat yang menghalangi hidup.

Wah, Ini Efek Positif Berteman dalam Kehidupan | Breaktime
Teman sejati akan selalu ada saat Anda sedih

Keterampilan hidup

Dan ternyata, persahabatan juga dapat memberikan pelajaran mengenai keterampilan hidup yang cukup penting, B’timers. Anda dapat mendapatkan manfaat dari mereka, selain hanya untuk bersenang-senang. Dengan berkumpul bersama teman, Anda bisa mengasah pikiran, mendapatkan inspirasi untuk mencapai tujuan hingga memajukan karir Anda, lho.

Lebih paham prioritas

Orang cenderung memilih teman yang sama dengan mereka. Anda bisa dengan mudah terperangkap dalam kesamaan sifat maupun hobi dengan orang lain. Memang teman bisa lebih penting dari saudara, namun dengan berteman dan belajar melihat dari sudut pandang baru, Anda akan semakin paham tentang prioritas mana yang harus diutamakan jika terjadi masalah.

Wah, Ini Efek Positif Berteman dalam Kehidupan | Breaktime
Bermain gadget atau menghabiskan waktu bersama teman?

Dan meskipun banyak yang mengatakan sulit mendapatkan teman yang mengerti Anda, jangan merasa putus asa untuk menemukannya, B’timers. Karena, jika dibandingkan kekasih, teman sejati jauh lebih berharga. Jika Anda sudah memiliki teman baik, jaga mereka agar bisa saling membagikan efek positif berteman dalam kehidupan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article