Wah, ini Dia Tanda Fisik Anda Mengalami Depresi! | Breaktime
Wah, ini Dia Tanda Fisik Anda Mengalami Depresi!
04.08.2016

Ngaku tidak, nih, Anda sedang mengalami depresi, B’timers? Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Neuroscience Clinical, sebanyak 69 persen orang dewasa memenuhi kriteria sebagai orang yang depresi, lho. Mereka biasanya mengeluhkan beberapa gangguan tanda fisik. Nah, ada baiknya disimak tanda fisik Anda mengalami depresi berikut, yuk, B’timers!

Pusing kepala sebelah

Seorang ahli sarah bersetifikat dari Cincinnati, Lisa K. Mannix mengungkapkan sebanyak 40 % penderita migrain memiliki hubungan kuat dengan depresi, lho. Bahkan ada bukti kuat yang menghubungkan sakit kepala sebelah dengan berbagai gangguan kejiwaan hingga stroke dan gangguan kecemasan.

Wah, ini Dia Tanda Fisik Anda Mengalami Depresi! | Breaktime
Tak perlu dipikirkan, semua pasti ada solusinya, B’timers

Nyeri sendi

Para penderita sakit sendi, seperti fibromyalgia ternyata 3,4 kali lebih beresiko mengalami depresi berat dibandingkan dengan orang tanpa penyakit sendi ini, lho. Dan menariknya, kekakuan, radang, atau kerusakan pada tulang rawan sendi sebenarnya merupakan gejala depresi penyebab turunnya mood.

Baca juga : GALAU BELUM NIKAH? LAKUKAN INI DI USIA 30 TAHUN!

Masalah pencernaan

Jangan pernah menggunakan obat pencahar untuk mengobati kondisi yang Anda keluhkan, B’timers. Ini karena salah satu tanda fisik Anda mengalami depresi adalah adanya masalah pencernaan. Usus sebagai kunci dari sistem pencernaan ternyata merupakan otak kedua. Jadi tidak heran dengan hubungan ini.

Keluhan di dada

Menurut National Institute of Mental Health, mereka yang menderita depresi lebih rentan dengan sakit jantung, lho, B’timers. Ini karena depresi dan kecemasan mempengaruhi irama jantung, meningkatkan tekanan darah, meningkatkan kadar insulin dan kolesterol. Bahkan meningkatkan kadar hormone stres.

Wah, ini Dia Tanda Fisik Anda Mengalami Depresi! | Breaktime
Luangkan waktu untuk istirahat, ya?

Sakit punggung

Dan ternyata sakit punggung juga paling umum diderita mereka yang memiliki kecemasan dan gangguan suasana hati, lho. Ketidaknyamanan yang terasa ini akibat dari stres yang Anda bawa akan dipanggul di daerah leher dan bahu. Untuk mengatasinya, Anda bisa memijat ringan atau pergi ke pusat terapi otot.

Dari tanda fisik Anda mengalami depresi, ada yang saat ini terasa, B’timers? (NO)

Share This Article