Usir Rasa Malas Hanya dalam Satu Menit! | Breaktime
Usir Rasa Malas Hanya dalam Satu Menit!
30.10.2015

Merasa bosan dan jenuh dengan hidup B’timers yang begitu-begitu saja? Ingin melakukan perubahan namun selalu sulit untuk memulainya? Anda tidak sendiri, kok. Ya, banyak orang yang sudah memiliki rencana dan tujuan dalam hidup. Namun, seringkali rasa malas menyerang dan meski terkesan sepele, itu bisa menjadi pengganggu nomor satu, lho.

Setiap orang pernah menunda pekerjaan

Tentu setiap orang pernah menunda menyelesaikan pekerjaan, apapun itu. Barangkali Anda juga pernah mengatakan pada diri sendiri, “Ah, tak apa, kukerjakan saja nanti”. Dan, “nanti” bisa menjadi “besok”, “minggu depan”, atau bahkan “bulan depan”. Tak hanya menghambat Anda dalam mencapai tujuan, ini juga bisa berikan dampak negatif seperti mood yang memburuk.

Mengapa ini bisa terjadi? Karena perjuangan mencapai tujuan dan impian Anda bisa jadi terasa sangat sulit dan bahkan membosankan. Selain itu, mungkin Anda belum terbiasa untuk bekerja sekeras itu. Nah, untuk mengubah itu semua, Breaktime berikan jawabannya! Kini Anda tak perlu lagi galau dan risau.

Metode Kaizen dari Jepang untuk usir malas seketika

Ada sebuah metode dari Jepang yang disebut Kaizen, konsepnya ialah “perbaikan terus-menerus”. Metode Kaizen sendiri juga dikenal sebagai “prinsip satu menit”. Kok bisa? Sebab, kuncinya adalah menghabiskan waktu satu menit saja untuk berimajinasi tentang impian dan tujuan kita di masa depan. Ya, ternyata satu menit terbukti cukup, lho.

Memang benar, kesuksesan dan keberhasilan bisa diraih hanya dengan kerja keras. Namun, jika ada cara mudah membangkitkan semangat dan menghilangkan rasa malas untuk bekerja keras, mengapa tidak? Metode Kaizen yang sudah lama dipraktekkan orang Jepang mengutamakan pada perubahan kecil yang dilakukan berulang kali untuk mencapai sukses besar.

Usir Rasa Malas Hanya dalam Satu Menit! | Breaktime
Kaizen membantu menghilangkan rasa malas dan memotivasi Anda

Manfaat dan cara melakukan Kaizen

Baik dalam kehidupan personal maupun profesional, melakukan Kaizen dapat membantu Anda mencapai apapun yang Anda inginkan dalam hidup. Manfaat yang bisa didapat dari Kaizen antara lain adalah:

  • Mengatasi rasa gelisah dan tidak tenang
  • Membebaskan Anda dari perasaan bersalah dan ketidakberdayaan
  • Menciptakan perasaan bebas dan yakin akan meraih sukses

Lalu, seperti apa cara melakukan metode Kaizen? Sangat mudah! Luangkan satu menit Anda untuk membayangkan masa depan Anda yang sukses. Secara tak langsung, ini akan membuat Anda lebih bersemangat untuk berolah gerak lima menit lebih lama. Hingga akhirnya, hanya dengan satu menit saja, Anda bisa menambah waktu hingga 30 menit untuk jadi lebih produktif.

Nah, sudah siapkah B’timers meluangkan satu menit saja untuk mengusir malas dan jadi lebih produktif?

Share This Article