Tumbuhkan Rasa Cinta pada Pekerjaan dengan ini! | Breaktime
Tumbuhkan Rasa Cinta pada Pekerjaan dengan Tips ini!
22.06.2016

Ingat saat pertama kali memulai pekerjaan saat ini, B’timers? Segalanya begitu menyenangkan, seperti kencan pertama dengan gebetan. Bahkan pertemuan staf di hari hari senin, tidak membuat Anda malas. Namun seiring waktu, semua berubah. Rasa cinta telah berkurang. Eits, jangan sedih dan terburu-buru mencari pekerjaan baru dulu. Bagaimana jika Anda menumbuhkan rasa cinta kembali pada pekerjaan dengan tips berikut ini, B’timers?

Ambil beberapa hari libur

Terkadang rasa jenuh dan berkurangnya cinta pada pekerjaan disebabkan karena kita terlalu sibuk dalam bekerja, lho. Untuk mengatasinya, cobalah mengambil citu atau libur beberapa hari, B’timers. Lakukan perjalanan menyenangkan ke tempat yang Anda impikan.

Bayangkan hal yang seru

Hayoo, kapan terakhir kali Anda merasa bahagia di tempat kerja, B’timers? Jangan salahkan apapun, Anda coba saja untuk mencari suatu hal yang membahagiakan di lingkungan pekerjaan. Anda bisa meluangkan waktu berbincang sejenak dengan rekan-rekan kerja.

Minta yang Anda inginkan

Well, kebanyakan harapan pekerja yang belum terpenuhi bisa menyebabkan seseorang jadi membenci pekerjaannya, B’timers. Segera temui dan diskusikan dengan atasan Anda. Beritahukan padanya apa yang Anda inginkan, mungkin kenaikan gaji atau libur di akhir pekan.

Tumbuhkan Rasa Cinta pada Pekerjaan dengan ini! | Breaktime
Beberapa pot tanaman akan segarkan ruangan kerja Anda, B’timers

Selesaikan tugas di kantor

Usahakan untuk tidak pernah membawa pulang pekerjaan yang seharusnya Anda selesaikan di kantor, B’timers. Karena dengan membawa berkas kantor, sama saja artinya mengabaikan waktu luang yang dibutuhkan oleh diri sendiri. Segalanya ada tempatnya masing-masing.

Ubah suasana di ruangan

Penyebab utama seseorang semakin membenci pekerjaannya saat ini, bisa jadi bukan karena tugas yang dia miliki, lho, B’timers. Melainkan ruangan kerja yang membosankan. Nah, untuk mengatasinya, coba ubah ruangan Anda dengan menambahkan benda yang menyenangkan.

Nah, jika Anda merasa mulai bosan bekerja di kantor yang sekarang, yuk, tumbuhkan rasa cinta baru pada pekerjaan lama dengan tips tersebut, B’timers! (NO)

Share This Article