Tubuh Mudah Lelah, Bangkit dan Coba 8 Cara Ini! | Breaktime
Tubuh Mudah Lelah, Bangkit dan Coba 8 Cara Ini!
15.09.2015

Tidur nyenyak dengan waktu yang cukup adalah solusi terbaik untuk kembalikan energi tubuh yang hilang setelah beraktivitas seharian. Namun, tidak setiap orang bisa memenuhi waktu tidur 6-8 jam sehari, atau tidur dengan tidak nyenyak, sehingga keesokan harinya saat terbangun tubuh justru terasa capek dan lemas. Nah, jika Anda termasuk sering mengalami ini, ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa lelah dan tetap berenergi:

Aktif bergerak

Saat kurang tidur, tubuh akan kekurangan energi. Sebaiknya hindari duduk di depan komputer terlalu lama untuk bekerja dan banyaklah bergerak, seperti yang paling sederhana yaitu pergi makan siang di luar atau sekedar berjalan kaki.

Minum air putih

Air dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi, sehingga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan energi tubuh.

Bernapas dalam-dalam

Menarik napas dalam-dalam dapat membantu tubuh agar tetap “sadar”, serta memberikan kesempatan pada Anda untuk menjaga emosi dengan baik.

Buah pisang sangat baik dikonsumsi saat Anda kekurangan energi
Buah pisang sangat baik dikonsumsi saat Anda kekurangan energi

Mengonsumsi pisang

Saat Anda merasa lemas, sebaiknya konsumsi snack yang sehat dan hindari junk food. Pisang adalah salah satu buah yang kaya protein dan sangat baik untuk sumber energi tubuh.

Siramkan air dingin

Tidak, ini bukan soal mandi, tetapi hanya membasuhkan air dingin pada kedua pergelangan tangan. Ini dapat membantu memperlancar aliran darah.

Perbaiki waktu tidur

Bisa jadi Anda memang hanya membutuhkan tidur yang cukup. Karena itu, pergilah tidur lebih awal malam ini dan jangan lupa pasang alarm Anda untuk bangun pagi tepat waktu esok harinya.

Minum segelas air es

Rasa dingin ini bisa membangunkan dan mengejutkan Anda, sehingga memberikan cukup energi untuk menjaga tubuh agar tetap kuat.

Selesaikan pekerjaan ringan terlebih dulu

Jika Anda merasa lemas karena kurang tidur, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan yang paling mudah dan ringan terlebih dahulu. Ini membantu Anda menyimpan energi saat harus menyelesaikan pekerjaan yang lebih berat setelahnya.

Nah, itulah yang bisa B’timers lakukan saat tubuh merasa lelah dan tak berenergi, terutama karena kurang tidur. Just sleep well and get through the day healthily. 

Share This Article