Tips Untuk yang Ingin Curhat Tanpa Pakai Emosi! | Breaktime
Tips Untuk yang Ingin Curhat Tanpa Pakai Emosi!
29.08.2016

Apakah Anda pernah merasa berada di titik paling rendah dalam kehidupan, B’timers? Well, kita semua pasti mengalami pasang surut dalam kehidupan. Namun tak semua orang mampu mengatasinya dengan keberanian. Emosi negatif yang memenuhi pikiran dan hati Anda akan membuat segalanya tampak gelap dan menyakitkan. Apa yang biasa Anda lakukan? Curhat. Itu tak masalah, kok. Tapi intip tips curhat yang baik dan tanpa perlu emosi, yuk, B’timers!

Tips Untuk yang Ingin Curhat Tanpa Pakai Emosi! | Breaktime
Curhat terkadang bukan jalan keluar, lho

Menangislah dan keluarkan semua emosi negatif

Ketika Anda merasa sangat sedih, menangis adalah anugerah terindah, lho. Tak perlu mencari bahu yang bisa menemani Anda menangis semalaman, kok. Menangis seorang diri bisa membuka hati Anda untuk menerima segalanya dengan penuh cinta. Ini akan melepaskan keajaiban yang tersimpan dalam diri, lho.

Tinjulah salah satu benda dengan tenaga penuh

Sebelum Anda memutuskan curhat pada sahabat atau mencurahkan kemarahan di media sosial, cobalah cari satu benda yang bisa menjadi pelampiasan. Bisa bantal atau boneka. Tuangkan semua emosi negatif yang Anda rasakan padanya. Ayunkan tinju pada benda tersebut dengan kekuatan penuh dan teriaklah.

Coba tuangkan emosi negatif dalam bentuk tulisan

Dan ternyata menulis dapat membantu membersihkan otak dari serangan emosi negatif yang Anda rasa, lho, B’timers. Beberapa orang sangat menikmati, ketika mereka merobek kertas berisi curahan hati yang sudah tertulis. Selain mampu mengajarkan Anda tentang penerimaan, juga sebagai penyalur frustasi.

Tips Untuk yang Ingin Curhat Tanpa Pakai Emosi! | Breaktime
Pasang musik penuh semangat dan berlarilah!

Salurkan emosi dan tenaga Anda untuk berolahraga

Tahu tidak jika emosi negatif menyimpan tenaga yang paling hebat? Nah, kenapa tidak Anda salurkan di tempat yang positif saja, B’timers? Lampiaskan energi negatif yang membakar tubuh untuk lari, jogging, tinju atau bersepeda. Selain mengatasi emosi buruk, dengan ini Anda bisa mendaaptkan manfaat, kan?

Berkarya membuat sesuatu yang penuh keindahan

Hal apa yang paling baik untuk Anda lakukan demi menyalurkan energi negatif, B’timers? Menciptakan sesuatu yang indah! Musisi terkenal mendapatkan inspirasi dari hal yang menyakitkan. Lukisan terindah juga awalnya berasal dari imajinasi seniman yang sedang bergulat dengan emosi. Ini waktu untuk Anda.

Jika ada begitu banyak cara curhat yang baik dan positif, kenapa harus mengungkapkan kepedihan Anda pada orang lain atau menuliskan semuanya di media sosial, B’timers? (NO)

Share This Article