Tips untuk Meningkatkan Hubungan dengan Orangtua | Breaktime
Tips untuk Meningkatkan Hubungan dengan Orangtua
29.03.2017

Cinta seorang anak kepada kedua orangtuanya tidak akan mengalahkan cinta orangtua kepada buah hati mereka, B’timers. Ya, cinta yang datang dari dua orangtua kita adalah cinta yang paling murni dan tulus yang ada di dunia ini. Perubahan usia yang kita jalani, mulai dari anak-anak, remaja, hingga saat ini pada waktu kita sudah mencapai usia dewasa, cinta kita pada orangtua senantiasa mengalami perubahan.

Namun jangan biarkan semua pengalaman hidup yang telah Anda dapatkan selama ini mengurangi rasa cinta Anda pada orangtua, B’timers. Justru seharusnya semakin dewasa usia kita, semakin bertambahlah sayang dan cinta kita pada keduanya. Nah, di bawah ini adalah beberapa tips penting untuk tingkatkan hubungan dengan kedua orangtua kita, B’timers! Apa saja? Here we go!

Baca juga: MENGUBAH KARIR? 5 HAL BERIKUT BISA ANDA LAKUKAN!

Ini adalahlah waktu yang paling tepat untuk menganggap orangtua Anda sebagai sesama orang dewasa, dan bukannya sebagai orangtua. Mungkin hubungan yang Anda tunjukkan pada kedua orangtua Anda di waktu sekarang adalah perwujudan dari sikap mereka yang hingga saat ini masih saja menganggap Anda sebagai anak-anak, meskipun sebenarnya Anda telah memiliki anak sendiri. Nah, ubahlah pandangan itu dengan menunjukkan sikap dewasa dan menganggap mereka sebagai sesama orang dewasa, B’timers.

Tips untuk Meningkatkan Hubungan dengan Orangtua | Breaktime
Ibu akan selalu menganggap buah hatinya sebagai anak kecil

Langkah selanjutnya yang bisa meningkatkan hubungan Anda dengan orangtua adalah dengan berbicara sebagai teman ketika Anda berbincang dengan dua orangtua, B’timers. Awal yang sempurna demi untuk meningkatkan hubungan adalah dengan mengajak mereka berbicara seperti saat Anda tengah bercakap dengan sahabat atau teman Anda. Tidak perlu membatasi topik percakapan. Masukkan topik-topik yang paling baru untuk membawa suasana seru saat Anda bercengkrama dengan kedua orangtua Anda, deh.

Baca juga: MELAKUKAN KESALAHAN HARI INI? AMBIL PELAJARANNYA

Well, siapa yang mengatakan, saat berbicara dengan orangtua, kita harus menghilangkan selera humor, B’timers? Nah, ini adalah kesalahan terbesar yang sering Anda lakukan dan tak sadar menjadi penyebab utama menurunnya hubungan kita dengan dua orangtua, lho. Nikmatilah lelucon ringan yang Anda miliki demi untuk menunjukkan keterbukaan pada mereka. Mungkin ide terbaik yang bisa Anda lakukan, yaitu seperti menonton fil bersama, membaca buku atau majalah bersama dan bicarakan hal-hal menarik.

Tips untuk Meningkatkan Hubungan dengan Orangtua | Breaktime
Selalu jaga komunikasi dengan kedua orangtua Anda, ya, B’timers?

Masih ingatkah Anda ketika bercerita tentang salah seorang teman sekelas yang selalu saja mengganggu Anda semasa sekolah dulu, B’timers? Nah, sejak kapankah Anda mulai berhenti bercerita tentang hal-hal pribadi yang mengganggu Anda? Well, dan mungkin sesayang apapun kita pada orangtua, tetap ada saja beberapa hal yang membuat hidup kita terganggu. Nah, jangan pernah merasa ragu ataupun malu untuk membicarakan hal tersebut dengan ayah atau ibu. Tapi usahakan tetap menggunakan kata yang lembut.

Baca juga: PENYEBAB MOOD ANDA BURUK SERTA CARA MENGATASINYA

Jangan pernah meminta saran atau pendapat ayah atau ibu, kecuali Anda benar-benar menginginkannya dan berniat untuk mengaplikasikannya, B’timers. Untuk meningkatkan hubungan dengan orangtua yang paling penting adalah menunjukkan kedewasaan Anda sendiri di hadapan mereka. Tentunya Anda tidak membutuhkan saran mereka di saat memilih karpet yang akan dipasang di ruang makan, kan? Meskipun ini berat, namun cara satu ini terbukti dapat meningkatkan hubungan di antara Anda dengan orangtua.

Masalah finansial juga bisa menjadi pemicu berkurangnya hubungan antara Anda dengan orangtua, lho. Well, mungkin mereka mengatakan, bahwa Anda boleh meminta bantuan keuangan kapanpun, namun hal ini justru akan menjauhkan Anda dengan mereka. Seperti yang kita ketahui selama ini, bahwa uang bisa membuat saudara sedarah bertengkar mati-matian. Nah, Anda tentunya tidak ingin hubungan Anda dengan mereka terganggu karena masalah keuangan yang sebenarnya bisa diselesaikan sendiri, kan?

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan hubungan dengan orangtua, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE