Tips Tenang di Kantor Meski Ada Masalah Pribadi | Breaktime
Tips Tetap Tenang di Kantor Meski Ada Masalah Pribadi
05.09.2016

Semua orang pasti pernah memiliki masa yang cukup berat dalam hidupnya. Dan akan sangat sulit jika kita harus tetap tenang saat bekerja di tengah semua kekacauan yang ada, kan, B’timers? Namun tentu akan menjadi hal yang sangat mengerikan, seandainya Anda melampiaskannya di tengah rekan kantor. Nah, berikut tips tetap tenang di kantor meski ada masalah pribadi, B’timers!

Berusahalah untuk tetap fokus pada rutinitas

Well, mungkin terdengar cukup mustahil untuk tetap fokus pada tugas kantor ketika ada masalah yang mengganggu. Namun cobalah untuk mengatakan hal tersebut pada atasan atau klien Anda, jika memang hari ini akan sedikit lebih berat, karena ada sedikit masalah. Tapi tetap bersikaplah profesional di kantor.

Minta waktu beberapa hari untuk beristirahat

Nah, ketika tugas menumpuk disertai meeting dengan klien, belum lagi jika Anda memiliki masalah yang cukup berat di rumah. Siapapun tidak akan mudah untuk menjaga konsentrasinya, B’timers. Untuk bisa mengatasinya, akan lebih baik jika Anda meminta waktu beristirahat beberapa hari dan pergi berlibur.

Tips Tenang di Kantor Meski Ada Masalah Pribadi | Breaktime
Sebuah senyuman bisa membantu Anda mengatasi masalah

Tenangkan diri dan berlatih teknik pernapasan

Kadang-kadang sangat perlu untuk menenangkan diri, lho, B’timers. Janganlah cemaskan tugas di kantor yang menumpuk, tetap tenangkan diri Anda. Untuk membantu mengatasinya, Anda bisa berlatih teknik pernapasan dalam gerakan meditasi yang sederhana. Atau pergilah ke taman dan hirup udara segar.

Kenali dan kelola tingkat penyebab stres Anda

Saat kita mendapatkan masalah yang terlalu berat, Anda akan kehilangan kendali terhadap kesadaran dan hal ini bisa membuat panik, lho, B’timers. Adalah hal yang wajar jika terjadi kepanikan, namun jika Anda tak mampu mengatasinya, jangan paksakan diri. Identifikasi masalah dan atasi semampu Anda.

Palsukan suasana hati dengan tetap tersenyum

Jika semua hal sudah Anda lakukan dan itu masih tak mampu membantu mengatasinya, mungkin Anda perlu memalsukan suasana hati, B’timers. Sebuah senyuman, bisa menjadi obat paling sederhana untuk mengatasi kekacauan yang Anda rasakan, lho. Lakukan ini hingga Anda bisa mengatasinya sendiri.

Jangan sampai masalah di rumah membuat Anda terlihat tidak profesional di kantor, ya, B’timers? (NO)

Share This Article