Tips Tetap Merasa Bahagia Meskipun Sibuk Bekerja | Breaktime
Tips Tetap Merasa Bahagia Meskipun Sibuk Bekerja
09.10.2016

Merasa kesibukan telah mencuri kebahagiaan dari diri Anda, B’timers? Kebanyakan orang semakin sibuk belakangan ini. Mulai dari tanggung jawab pada pekerjaan, hubungan, keluarga hingga kehidupan sosial. Dan untuk mendapatkan kebahagiaan, rasanya semakin sulit. Well, padahal sebenarnya kebahagiaan itu adalah hal yang mudah didapatkan. Berikut tips tetap bahagia meskipun sibuk bekerja, B’timers!

Tips Tetap Merasa Bahagia Meskipun Sibuk Bekerja | Breaktime
Buat jadwal yang harus dilakukan dalam seminggu

Rencanakan sebanyak mungkin hal-hal di depan

Salah satu cara memastikan Anda memiliki segalanya di bawah kendali adalah dengan mencatat rencana kerja  selama beberapa waktu ke depan, B’timers. Luangkanlah waktu di awal minggu untuk dan tuliskan apapun to do list yang ingin dikerjakan da;am seminggu ini. So, tak akan ada yang terlewatkan nanti.

Perhatikan emosi yang terbentuk dalam pikiran

Ada saatnya kita mendapat hari buruk. Dan ketika itu terjadi, emosi akan lepas kendali. Kemarahan akan meningkat, tekanan dan kecemasan melonjak. Dengan timbulnya emosi negatif di dalam pikiran, justru semakin membuat kita merasa tidak bahagia. Usahakan untuk memperhatikan dan mengontrol emosi.

Baca juga : INI TIPS TENANGKAN PIKIRAN DENGAN CEPAT DAN MUDAH

Luangkan waktu untuk dinikmati diri sendiri

Dan tidak peduli apa yang kita lalui dalam kehidupan sehari-hari, salah satu tips tetap bahagia meskipun sibuk bekerja adalah dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri. Ya, kita semua memiliki keluarga dan teman. Namun jangan sampai kesibukan membuat Anda melupakan diri sendiri juga ingin dimanjakan.

Tips Tetap Merasa Bahagia Meskipun Sibuk Bekerja | Breaktime
Bagi tugas dengan rekan kerja untuk hasil yang lebih baik

Jangan mengambil banyak tanggung jawab

Menjadi multitasking adalah satu syarat untuk bisa menaklukan kehidupan saat ini. Namun hal tersebut justru bisa membuat Anda semakin tertekan, B’timers. Tanggung jawab yang diambil dan tak selesai bisa menjadi sumber emosi negatif. Dengan demikian Anda pun tidak bisa merasakan kebahagiaan, B’timers.

Kembali pelajari tentang keterbatasan Anda

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk bisa merasa bahagia di tengah kesibukan yang dimiliki, yaitu dengan belajar mengenai keterbatasan kita sebagai manusia normal, B’timers. Selain tidak disarankan untuk berlebihan dalam mengambil tanggung jawab, kita juga perlu mempelajari keterbatasan yang ada.

Dengan tips tetap bahagia meskipun sibuk bekerja, Anda bisa tetap mendapatkan kebahagiaan di tengah kesibukan, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article