Tips Terbaik Ketika Menghadapi Seorang Introvert | Breaktime
Tips Terbaik Ketika Menghadapi Seorang Introvert
10.07.2017

Hidup adalah mengenai hubungan antara manusia yang satu dengan manusia lainnya. Meskipun bukan tentang jaringan profesional, namun manusia terus membutuhkan orang lain demi untuk menjalani roda kehidupan ini. Well, meskipun kita terjebak di dalam dunia yang semakin tenggelam karena peranan dari media sosial yang semakin meluas, namun tak melepas pentingnya komunikasi dengan sesama di dunia nyata, B’timers.

Ketahuilah bahwa ada sesuatu yang sangat unik dan istimewa dari ikatan yang kita hadapi dengan orang lain. Tawa dan senyuman, kita juga saling berbagi air mata dan tak ketinggalan masa-masa sulit. Dan ini adalah bagian dari hubungan manusia, B’timers.

Namun bagaimana jika Anda harus menghadapi orang introvert di mana mereka jauh lebih suka memilih untuk menyendiri dan menghindari orang-orang sekitar? Ini dia cara yang paling tepat untuk Anda ambil saat berhadapan dengan seorang introvert!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Rahasia Introvert yang Jarang Diketahui Orang

Jika ada alasan untuk menghubungi teman introvert yang Anda miliki, sementara sebenarnya Anda tak punya keinginan sama sekali untuk menghabiskan waktu lebih lama dengan mereka, satu trik yang bisa Anda praktekkan, B’timers. Sampaikan apapun yang ingin Anda sampaikan dengan cepat! Dan pastikan juga untuk melewatkan obrolan ringan yang terdengar basa-basi bagi mereka.

Tips Terbaik Ketika Menghadapi Seorang Introvert | Breaktime
Biarkan mereka menikmati privasi mereka, B’timers

Untuk berhadapan dengan seorang introvert, ada baiknya Anda selalu memperhatikan sisi privasi yang mereka miliki, B’timers. Usahakanlah untuk selalu menghormati hal tersebut. Ini karena setiap introvert membutuhkan privasi dan jangan pernah Anda melanggar hal tersebut. Bahkan menyelidiki isi dompet ataupun ponsel mereka. Ini bisa menjadi hal yang mereka benci!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hal-Hal Ini Hanya Dimengerti Ekstrovert Introvert

Jangan paksa mereka untuk berbicara adalah cara yang paling tepat saat Anda harus berhadapan pada seorang introvert, B’timers. Saat mereka ingin berbicara, mereka akan melakukannya. Terlalu memaksa mereka untuk mengatakan sesuatu hanya akan membuat orang-orang introvert merasa tak nyaman di dekat Anda. Coba pancing dengan berbicara tentang hal yang menarik bagi tipe ini.

Tips Terbaik Ketika Menghadapi Seorang Introvert | Breaktime
Ketika orang introvert berbicara, jangan memotongnya, lho!

Orang-orang introvert cenderung berpikir sebelum mereka berbicara, B’timers. Ini adalah aturan dasar yang perlu untuk Anda ketahui. Jadi kapanpun mereka mengatakan sesuatu, sangatlah mungkin mereka telah memutuskan jika hal itu layak untuk diungkapkan. Dan di saat introvert merasa terganggu, mereka biasanya tak akan pernah mengulang apa yang telah mereka katakana sebelumnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Susah Nyambung dengan Orang Introvert atau Ekstrovert? Ini Tipsnya!

Salah satu cara yang sangat sempurna untuk berhadapan dengan seorang introvert adalah dengan beri mereka waktu untuk berpikir. Jika Anda menuntut tanggapan segera dari orang introvert, maka mereka justru tidak akan memberikan tanggapan sama sekali, B’timers. Sebaliknya, jika Anda memberikan tipe introvert waktu untuk berpikir, mereka akan memberikan respon terbaik.

Adalah hal yang sangat mudah untuk membuat orang introvert marah, lho, B’timers. Anda hanya perlu muncul di rumahnya suatu hari tanpa memberi kabar terlebih dahulu. Mereka akan sangat marah tidak hanya dalam waktu singkat, lho. So, untuk membuat janji dengan orang-orang introvert, sangat penting untuk selalu membuat janji terlebih dahulu. Hubungi mereka dan katakan apa yang Anda inginkan.

Hal yang tidak boleh Anda lakukan saat berhadapan dengan seorang introvert sama sekali adalah coba membuat mereka menjadi orang ekstrovert, B’timers! Mereka akan merasa Anda tak menerima siapa diri mereka sebenarnya. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE