Tips Sukses Tetap Kerja Meski Sudan Berkeluarga! | Breaktime
Tips Sukses Tetap Kerja Meski Sudan Berkeluarga!
08.10.2016

Tidak sedikit wanita yang tetap melanjutkan kariernya meskipun sudah berkeluarga, lho. Dan Anda salah satunya, B’timers? Dari 10 ibu rumah tangga, 4 orang wanita di antaranya juga bekerja di kantor. Bukan hanya tekanan di dunia kerja, wanita berkeluarga yang juga bekerja memiliki tanggung jawab yang jauh lebih besar. Intip tips sukses tetap bekerja meski sudah menikah untuk wanita, yuk, B’timers!

Tips Sukses Tetap Kerja Meski Sudan Berkeluarga! | Breaktime
Meski sedih, tapi tetap konsentrasi di kantor, ya?

Lepaskan beban serta rasa bersalah

Daripada memikirkan bagaimana keadaan rumah dan anak-anak yang ditinggal bekerja, akan jauh lebih baik Anda pikirkan tanggung jawab di kantor, B’timers. Kemampuan untuk tetap fokus pada tugas yang ada, akan memudahkan Anda menemukan keseimbangan kantor maupun keluarga.

Cari tempat perawatan anak berkualitas

Well, yes. Meninggalkan buah hati di rumah bersama pengasuh memang bukan ide buruk. Namun Anda bisa mencari tempat perawatan anak yang benar-benar berkualitas dan memiliki sertifikan di bidangnya, B’timers. Mintalah informasi terbaik dari rekan kerja atau saudara serta kerabat Anda.

Buatlah pagi hari menjadi lebih mudah

Hindari memulai hari dengan pikiran maupun emosi negatif, B’timers. Well, menyiapkan sarapan hingga membereskan pakaian kotor sebelum berangkat ke kantor memang bisa menguras tenaga. Tetapi inilah pilihan Anda, untuk menjalani dua peran sekaligus. So, ciptakan pagi yang lebih mudah.

Catat dan diskusikan kalender keluarga

Meskipun Anda memilih karier di tengah keluarga, namun bukan berarti Anda bisa mengabaikan mereka  yang ada di rumah, kan? Untuk itu penting mencatat atau membuat kalender keluarga, B’timers. Ketika Anda tidak disibukkan oleh pekerjaan, usahakan menggunakan waktu bersama keluarga.

Tips Sukses Tetap Kerja Meski Sudan Berkeluarga! | Breaktime
Luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan keluarga

Jaga komunikasi selama Anda di kantor

Dengan tetap terhubung, meskipun Anda tidak di rumah tetap mendekatkan hubungan dengan keluarga tercinta, lho, B’timers. Untuk pengantin baru, carilah waktu untuk saling berkomunikasi dengan suami. Sedang Anda ibu muda, luangkan waktu untuk mengecek keadaan buah hati di rumah.

Dengan tips sukses tetap bekerja meski sudah berkeluarga, Anda bisa mendapatkan keduanya dengan sempurna, kan, B’timers? (NO)

Share This Article