Tips Sederhana Membangun Pola Pikir yang Positif | Breaktime
Tips Sederhana Membangun Pola Pikir yang Positif
26.09.2016
“No one can make you feel inferior without your consent” – Eleanor Roosevelt

Sebuah pola pikir pada dasarnya merupakan respons normal dari keadaan emosial Anda pada kegiatan sehari-hari, B’timers. Namun jangan abaikan kekuatan dari pola pikir itu, lho. Karena ini sangat berkaitan dengan kesehatan serta kualitas hidup Anda. Dan apabila seseorang cenderung memiliki pola pikir yang negatif, pandangan hidup pun akan berjalan seiringan. Nah, berikut tips bangun pola pikir positif!

Tips Sederhana Membangun Pola Pikir yang Positif | Breaktime
Pasangan akan membantu Anda untuk tetap kuat

Terus ingat Anda adalah orang yang kuat

Disadari tidak, sebagian besar waktu kita sama sekali tak yakin apa yang harus dilakukan atau ditiru. Kita memainkan peran orang lain dan menutupi jati diri sejati. Dan ternyata ini merupakan salah satu ciri jika Anda punya pola pikir negatif. So, hentikan melabeli diri Anda dengan pendapat apapun, B’timers.

Pilihlah untuk merangkul kehidupan Anda

Hambatan dan kesempatan, semuanya adalah bagian dari kehidupan yang tak bisa dipisahkan, B’timers. Dan selalu mengurusi semua hal remeh bisa memudahkan pola pikir negatif datang pada Anda. Mulailah untuk menjaga fokus pada apapun yang benar-benar penting. Dan beranilah membuat keputusan.

Mulai belajar memberikan cinta pada diri

Ya, sadarilah, bahwa semua yang dibutuhkan ada di sini, B’timers. Abaikan semua gangguan serta pola pikir negatif dan buka lebar-lebar mata Anda. Jangan pernah membandingkan apa yang Anda miliki dan orang lain miliki. Anda bukan mereka, sementara mereka juga bukan diri Anda. CIntailah diri Anda.

Tips Sederhana Membangun Pola Pikir yang Positif | Breaktime
Mendapat tuga? Hadapilah dengan senyuman

Tetap tenang di segala gangguan yang ada

Well, pastinya jengkel dan ingin marah, jika Ada seseorang yang datang dan tiba-tiba memotong antrian Anda. Namun dengan menjadi tegang hanya karena tindakan yang dilakukan orang lain terhadap Anda, ini justru akan membuat Anda sulit untuk dapat mengontrol diri sendiri. So, belajarlah tetap tenang.

Rasakan dan syukuri hidup yang didapat

Anda tentu tahu, bahwa hidup adalah tentang perjalanan. Semua orang melangkah dan berjalan untuk mencapai titik tertentu. Jangan lupa mensyukuri apa yang telah Anda capai hingga saat ini. Melakukan kesalahan dengan tidak bahagia karena hidup adalah alasan dan penyebab timbulnya pikiran negatif.

So, say no to negative mind, ya, B’timers! (NO)

Share This Article