Tips Sambut Tahun Ini dengan Mental yang Kuat | Breaktime
Tips Sambut Tahun Ini dengan Mental dan Jiwa yang Kuat
13.01.2016

B’timers baru saja mengalami pergantian tahun dan masih ada 12 bulan menanti untuk Anda lalui. Tentunya Anda tidak ingin menjalani sepanjang tahun dengan begitu-begitu saja. Anda pasti menginginkan sesuatu yang lebih baik terjadi pada diri Anda.

Tidak hanya kebahagiaan yang menanti, tetapi juga masalah dan rintangan hidup bersiap untuk menjatuhkan Anda setiap saat. Tak ada salahnya B’timers mulai mengasah pisau untuk menghadapinya lewat hal-hal kecil.

Tips Sambut Tahun Ini dengan Mental  yang Kuat | Breaktime
Awali dengan sarapan cukup dan secangkir kopi
  • Awali dengan penuh semangat

Yakini dalam diri B’timers setiap kali membuka mata bahwa hari ini akan sangat menyenangkan. Dengan begitu tidak ada alasan untuk suntuk dan bermalasan. Pastikan selalu mendapatkan asupan energi untuk sehari melalui sarapan penuh gizi dan segelas kopi. Kopi mampu mengaktifkan setiap sel otak Anda dan membuat B’timers lebih kreatif.

  • Tebarkan kebahagiaan kepada semua orang

B’timers tidak perlu menjadi dermawan yang membagikan bertruk-truk makanan untuk membahagiakan semua orang. Tersenyum pada satu-dua orang tak dikenal akan menurunkan hormon pemicu stres dan membuat mental Anda lebih sehat. Bukankah Anda sendiri lebih suka melihat seseorang yang tersenyum daripada cemberut? Maka, tersenyumlah untuk mereka.

  • Maknai lebih dalam kehidupan Anda

Luangkan satu hari saja untuk memberikan penghargaan pada diri Anda sendiri. Membaca buku inspiratif, bermain catur, mengerjakan teka-teki silang, atau sekedar berjalan-jalan di taman bisa mengistirahatkan otak B’timers sejenak dari penatnya pekerjaan. Lakukan meditasi agar lebih memaknai indahnya kehidupan dan mempersiapkan mental Anda menjadi kuat.

  • Ubah kebiasaan dan perilaku

Untuk menjadi orang yang bermental baja, B’timers tidak perlu ragu untuk melontarkan pertanyaan. Ketidaktahuan Anda bukanlah kekurangan, tetapi keterbatasan sebagai manusia. Untuk melalui batas tersebut, B’timers harus selalu belajar dan tidak malu bertanya. Belajarlah pula untuk berkata ‘tidak’, karena jika B’timers kesulitan mengatakan kata-kata itu, biasanya dapat menimbulkan stres berlebih dan tidak baik bagi kesehatan mental Anda.

  • Akhiri dengan rasa syukur yang berlimpah

B’timers telah berhasil melalui satu hari dengan sangat baik. Saatnya untuk mengucap syukur kepada siapapun yang terlah berhasil mencerahkan hari Anda. Ciri orang bermental kuat adalah selalu menjaga hal yang patut disyukuri dan tidak memikirkan apa yang tidak mereka miliki. Setelah bersyukur dengan sepenuh hati, tutuplah hari Anda dengan tidur berkualitas agar lebih siap menghadapi hari esok.

Selamat jika B’timers sudah melakukan hal kecil luar biasa tersebut setiap hari, itu artinya Anda termasuk orang-orang yang bermental kuat. Tahukah Anda bahwa dunia membutuhkan orang-orang hebat dengan mental yang kuat seperti Anda? Oleh karena itu, share agar orang-orang terkasih Anda juga mampu menghadapi tahun ini dengan lebih baik daripada tahun sebelumnya,ya. (ft)

Share This Article