Tips Relaksasikan Tubuh & Pikiran Sebelum Tidur | Breaktime
Tips Relaksasikan Tubuh dan Pikiran Sebelum Tidur
23.09.2016

Anda sering merasa sulit untuk jatuh tidur di malam hari, B’timers? Well, tidur merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh semua orang. So, kenapa masih ada beberapa orang yang harus berjuang hanya untuk tidur? Melewatkan kafein, mematikan lamp, hingga konsisten dengan jadwal tidur sudah dilakukan. Dan tetap tak ada perubahan. Intip cara relaksasikan tubuh serta pikiran sebelum tidur, yuk, B’timers!

Pergi berendam dalam bak

Bersantai di bak mandi cukup efektif untuk menenangkan tubuh dan pikiran Anda, lho. Coba tambahkan satu atau dua tetes aroma yang menenangkan ke dalam bak mandi Anda. Jangan pilih air dingin, lho! Ini akan semakin membuat Anda terjaga. Nyalakan juga lilin dan musik yang tenang.

Tips Relaksasikan Tubuh & Pikiran Sebelum Tidur | Breaktime
Segelas susu hangat bantu tubuh rileks, lho

Nikmati segelas susu hangat

Eits, ini bukan kisah klasik yang hanya akan bekerja pada anak-anak saja! Susu hangat bisa memberi efek menenangkan pada tubuh, sehingga Anda pun semakin siap untuk pergi tidur. Asam amino yang ada di dalam susu juga dapat mempercepat datangnya rasa kantuk. Wah, bisa dicoba, nih.

Cari kegiatan santai di kamar

Luangkan sedikit waktu sebelum tidur. Anda bisa melakukan suatu hal yang santai dan kerjakan di atas kasur, B’timers. Sebut saja membaca buku kesukaan . Bahkan menonton acara TV yang membosankan dengan volume rendah dapat membantu, lho. Ide lain? Menjahit atau menulis surat.

Lakukanlah meditasi ringan

Salah satu hal terburuk yang selalu Anda dilakukan tanpa sadar di kamar sebelum tidur adalah duduk di tepi ranjang dan memikirkan apa saja yang belum dilakukan hari ini. Kekhawatiran seperti ini justru bisa membuat Anda makin terjaga. Lakukan meditasi ringan dan jangan pikirkan apapun.

Tips Relaksasikan Tubuh & Pikiran Sebelum Tidur | Breaktime
Dengarkan lagu yang menenangkan, B’timers

Tambahkan sedikit kebisingan

Wait, what?! Bukankah yang namanya kamar tidur harus dipastikan tenang serta terhindar dari cahaya yang mengganggu? Ya, namun itu hanya sampai titik tertentu saja, B’timers. Karena di saat Anda merasa sulit untuk tidur, menambahkan sedikit kebisingan ampuh membantu Anda terlelap.

Nah, tak perlu stres karena selalu mengalami kesulitan untuk terlelap di malam hari, kan, B’timers? (NO)

Share This Article