Tips Penting untuk Hindari Pikiran yang Kosong! | Breaktime
Tips Penting untuk Hindari Pikiran yang Kosong!
17.09.2016

Semua orang pasti pernah mengalami hal seperti ini, di mana dalam kepala Anda tidak ada satu hal pun yang terpikirkan. Namanya pikiran yang kosong. Pastinya terasa tidak nyaman sekali, ya, B’timers? Saat Anda sudah merencanakan untuk mengerjakan sesuatu, tapi ketika sudah tiba waktunya tiba-tiba Anda justru tidak tahu apa yang harus dilakukan. Nah, ini tips penting untuk hindari pikiran yang kosong!

Lakukan beberapa gerakan pemanasan ringan

Dan terbukti dengan melakukan latihan fisik ringan dapat membantu menguatkan daya ingat seseorang, B’timers. Jalan cepat dan mengambil napas panjang alias menghela napas di saat yang sama sangat ideal untuk melatih kekuatan otak. Yang direkomendasikan melakukan latihan yang membuat keringat keluar.

Kurangi aktivitas yang buruk untuk daya ingat

Hayo, berapa lama Anda menghabiskan waktu di depan layar televisi maupun smartphone dalam sehari, B’timers? Perubahan gambar yang terlalu cepat bukanlah hal yang baik untuk kesehatan otak. Yang ideal adalah menghilangkan TV sama sekali. Atau minimal hindari menonton hingga larut malam setiap hari.

Tips Penting untuk Hindari Pikiran yang Kosong! | Breaktime
Jauhkan gadget sebelum tidur, ya, B’timers?

Pastikan Anda mendapatkan tidur berkualitas

Jangan pernah mengabaikan jam tidur Anda di malam hari, lho, B’timers. Dengan mendapatkan tidur di malam hari yang berkualitas, akan membantu menjaga kesehatan otak. Untuk itu, pastikan Anda tidak terlalu sering pergi tidur terlalu larut. Dan usahakan kurangi aktivitas di depan gadget menjelang tidur.

Buang sejauhnya semua hal yang bikin cemas

Mencemaskan segala hal yang ada dalam kehidupan justru hanya akan membuat pikiran Anda semakin gelisah. Dan inilah yang menyebabkan Anda tidak terlalu memperhatikan hal-hal penting lainnya. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, buang jauh-jauh semua pikiran negatif dang anti dengan pikiran positif.

Mulai berlatih kembali menghapal hal penting

Dan seperti yang sering Anda dengar ketika masih kecil dulu, dengan berlatih menghapal, Anda semakin mudah dalam mengingat semua hal penting, B’timers. Untuk memudahkan berlatih, usahakan menjaga apapun yang Anda pikirkan terpusat di antara kedua alis dan mata. Jika bisa, lakukan ini sepanjang hari.

Well, ingat, pikiran yang tiba-tiba menjadi kosong bukan gejala awal dari penyakit pikun, kok. Dan untuk menghindari pikiran yang kosong tidak terlalu sulit, kan, B’timers? (NO)

Share This Article