Tips Menghilangkan Amarah, Tanpa Membakar Diri! | Breaktime
Tips Menghilangkan Amarah, Tanpa Membakar Diri!
23.01.2017
“It’s amazing how much emotion a little mental concept like “my” can generate” – Eckhart Tolle

Sepertinya semua orang pasti pernah mengalami masa-masa di mana mereka ditenggelamkan oleh rasa terbakar yang mampu membinasakan, B’timers. Apabila diingat kembali tampaknya sudah begitu sering, kita mendapatkan gejolak di dalam dada yang menggelora. Ya, amarah memang bisa mengguncang jiwa dan fisik. Tak jarang karena perasaan ini, kita mendapatkan kelelahan berlebih. Dan parahnya lagi, Anda bahkan jauh dari tujuan yang ingin Anda dapatkan. Namun ada penelitian yang mengungkapkan, bahwa energi negatif dari amarah bisa disalurkan menjadi sesuatu yang positif. Benarkah demikian, B’timers?

Amarah pun sangat sanggup mengubah seseorang menjadi sosok yang paling mengerikan yang ada di dunia ini. Mereka tidak lagi memikirkan apa yang akan dikeluarkan dari mulutnya. Pandangan kita pun ikut dibutakan serta dikendalikan oleh amarah dengan kekuatan yang sanggup menghanguskan apapun yang ada di sekitar. Nah, jika sudah seperti itu, apa ada sisi positif dari energi negatif yang dikeluarkan oleh amarah, B’timers? Dan dengan semua keburukan maupun efek mengerikan yang diberikan karena amarah, intip tips mudah menghilangkan amarah sebelum diri kita ikut terbakar berikut, yuk, B’timers!

Cara tercepat untuk mengubah perasaan negatif yang datang menghampiri diri kita adalah dengan cara mengubah posisi tubuh secepat mungkin. Ketika kita dalam posisi berdiri, maka segeralah duduk. Ketika Anda sudah dalam posisi duduk, maka berbaringlah. Namun cara yang paling mudah adalah mengubah pandangan Anda, B’timers. Apabila Anda mulai tenggelam dalam amarah, layangkan pandangan ke arah langit-langit atau ke arah sumber cahaya.

Baca juga : SERING MERASA MINDER? ANDA WAJIB BACA INI!

Tak perlu bertindak berlebihan, B’timers. Untuk menghilangkan amarah, bisa Anda lakukan dengan cara menuangkan apa yang ada di dalam benak Anda. Duduklah dan tuliskan di atas kertas apapun yang Anda ingin lakukan di dalam situasi seperti ini. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan tetap menjadi sosok yang realistik dan adil. Setelah semua Anda tuangkan dalam keadaan amarah masih membakar seluruh jiwa, lalu bacalah kembali semua tulisan itu. Maka Anda akan menemukan, amarah telah menyusut.

Tips Menghilangkan Amarah, Tanpa Membakar Diri! | Breaktime
Sesap energi semesta dan hembuskan amarah dengan ketenangan

Untuk menghilangkan amarah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari cahaya yang ada di dekat Anda, B’timers. Kegelapan hanya bisa dihilangkan dengan adanya cahaya, kan? Demikian juga dengan hal-hal negatif, seperti amarah, dapat segera Anda disingkirkan jika memasukkan cahaya, alias hal-hal yang memiliki aura yang lebih positif. Hindari memikirkan hal-hal buruk saat dalam kondisi marah. Well, hal ini memang sulit, namun pelajarilah setiap situasi untuk mengatasinya.

Hindarilah kata-kata negatif, seperti “jangan”, “tidak” dan “bukan”. Dalam kondisi marah, ketika pikiran kita digelapkan oleh api negatif, semua ungkapan negatif akan membuat diri kita semakin tak fokus pada apa yang sebenarnya kita harapkan, B’timers. Daripada meledakkan semua amarah yang ada dalam jiwa, bukankah akan lebih baik kita membantu pikiran tetap sadar dengan mengatakan hal-hal yang jauh lebih positif? Belajarlah mengganti kalimat negatif dengan yang lebih berbau positif, ya?

Bawa diri Anda kembali ke situasi yang menenangkan dan terhindari dari gangguan apapun. Jika perlu, Anda dapat membawa serta laptop, buku dan pena. Carilah tempat yang nyaman dan tuliskan apa saja yang wajib Anda syukuri di dalam kehidupan ini. Isilah setiap halaman buku Anda dengan masa lalu dan pengalaman-pengalaman indah tentang persahabatan, hubungan asmara, pekerjaan dan apapun yang Anda miliki saat ini. Pastikan untuk menuliskan semua alasan Anda perlu bersyukur.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan amarah, B’timers. Anda juga bisa melakukan meditasi untuk mengalahkan amarah dan sumber energi negatif yang mengganggu, lho. So, learn to controlling anger before it controls you. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE