Mengatasi Ibu Hamil Muda yang Suka Emosional | Breaktime
Tips Mengatasi Ibu Hamil Muda yang Suka Emosional
30.11.2016

Well, perubahan hormonal pada wanita memang bisa menjadi alasan utama sering berubahnya mood di dalam diri, ya, B’timers? Tak hanya ketika mengalami PMS atau premenstrual syndrome, masuk ke masa kehamilan pun membawa dampak besar bagi setiap wanita, lho. Bedanya untuk saat ini Anda membawa kehidupan lain di dalam tubuh, jadi jika pikiran negatif yang lebih berkuasa, hal ini bakal mempengaruhi perkembangan janin. So, sebaiknya atasi emosi Anda dengan tips berikut ini, B’timers!

Mengatasi Ibu Hamil Muda yang Suka Emosional | Breaktime
Jangan terlalu tegang, cobalah untuk beristirahat

Istirahatlah dan fokuskan pikiran pada bayi Anda

Luangkanlah waktu untuk menuangkan seluruh perhatian Anda pada benjolan di perut. Anda bisa sambil mengajaknya mengobrol atau menyanyikan lagu. Selain membuat diri Anda dan bayi lebih santai, hal ini dapat mempererat ikatan batin antar ibu dan anak, lho.

Bicarakan tentang beban pikiran dengan pasangan

Memendam beban pikiran seorang diri memang tidak menyenangkan, B’timers. Ajaklah pasangan Anda untuk mendengarkan keluh kesah Anda pada awal masa kehamilan. Jika pasangan tidak memiliki cukup banyak waktu, berkumpullah dengan ibu-ibu muda lain dan berbagi pengalaman.

Jangan lupa untuk memperhatikan asupan makanan

Selain memperhatikan waktu istirahat, jangan abaikan pentingnya asupan makanan Anda, lho. Makanan yang sehat tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi akan membantu Anda menjaga pikiran tetap positif dan bersemangat. Selain itu, perbanyak asupan cairan Anda juga, ya?

Mengatasi Ibu Hamil Muda yang Suka Emosional | Breaktime
Latihan fisik membantu mengembalikan mood positif

Luangkan waktu untuk melakukan latihan fisik ringan

Dan tahukah Anda, bahwa olahraga ringan dapat meningkatkan mood, B’timers? Jangan khawatir, cukup aman untuk ibu hamil melakukan aktivitas fisik, kok. Jenis olahraga yang disarankan adalah berenang. Ini akan membantu otot tubuh untuk lebih rileks dan santai.

Pelajari serta persiapkan datangnya waktu kelahiran

Tidak kalah pentingnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi selama masa persalinan, lho, B’timers. Anda bisa mendaftar di kelas antenatal secara online untuk mengetahui segalanya tentang persalinan normal maupun Caesar.

Nah, dengan semua kesibukan itu, Anda bisa mengatasi emosional yang mengganggu, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE