Tips Jaga Hubungan Antara Tubuh, Jiwa dan Raga | Breaktime
Tips Jaga Hubungan Antara Tubuh, Jiwa dan Raga
30.05.2016

Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang menyadari akan hubungan antara tubuh, jiwa dan raga. Dan yang menyenangkan, hubungan tersebut tidak harus dibeli, B’timers. Hubungan yang sempurna dari ketiganya akan membuat hidup Anda menakjubkan, lho. Simak tips jaga hubungan antara tubuh, jiwa dan raga berikut ini, yuk, B’timers.

Luangkan waktu untuk menenangkan pikiran

Saat bermeditasi, Anda akan mengalami ketenangan di mana tubuh beristirahat, sementara pikiran terjaga meski dalam keadaan tenang. Di dalam keheningan inilah, pikiran akan melepaskan perasaan dan belajar untuk menyembuhkan diri sendiri dari penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, depresi serta insomnia.

Tips Jaga Hubungan Antara Tubuh, Jiwa dan Raga | Breaktime
Barengi meditasi dengan makanan sehat, ya?

Konsumsi 6 varian sayur dan buah dalam sehari

Jika Anda sudah menguasai teknik pernapasan, saatnya memberi makan pada tubuh dengan asupan yang bergizi, B’timers. Nutrisi yang paling ideal dari varian sayur dan buah segar, seperti lobak, jahe, mustard, paprika, bayam, jamur, teh dan lainnya. Hindari makanan kalengan serta makanan beku, karena akan melemahkan kesehatan tubuh dan mempercepat penuaan.

Gerakkan tubuh Anda dan berolahraga secara rutin

Olahraga teratur menawarkan manfaat yang luar biasa bagi tubuh dan pikiran. Dan inilah salah satu tips jaga hubungan antara tubuh, jiwa dan raga dengan alami, B’timers. Latihan fisik tidak hanya menjaga tubuh tetap awet muda, tetapi juga membuat pikiran tenang dan meningkatkan kebahagiaan serta kesejahteraan emosional.

Baca juga : APA SIH, RAHASIA DI BALIK KEBAHAGIAAN SESEORANG?

Usahakan untuk mendapatkan tidur berkualitas

Ketika Anda beristirahat, tubuh akan membuang perasaan dan pikiran negatif, yang akan menyebabkan stres. Kurang tidur akan mengganggu keseimbangan alami tubuh Anda, melemahkan sistem kekebalan, meningkatkan perasaan negative dan mempercepat proses penuaan. Usahakan setidaknya Anda tidur enam hingga delapan jam per hari, B’timers.

Tips Jaga Hubungan Antara Tubuh, Jiwa dan Raga | Breaktime
Tertawa adalah tanda tubuh, jiwa dan raga berjalan seimbang

Nikmati humor dan tertawalah hingga sakit perut!

Dari segi pandangan ilmiah, tertawa adalah tanda tubuh, jiwa dan raga memiliki hubungan yang selaras. Tertawa terbukti dapat mengurangi produksi hormon stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa menonton acara TV yang menyajikan humor atau membaca komik yang lucu. Dan tertawalah hingga perut Anda sakit, B’timers!

Dan ternyata tips jaga hubungan antara tubuh, jiwa dan raga tidak terlalu sulit untuk dilakukan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article