Tips Hindari Kantuk Jelang Jam Pulang di Kantor! | Breaktime
Tips Hindari Kantuk Jelang Jam Pulang di Kantor!
21.08.2016

Selalu terganggu dengan kantuk setelah makan siang atau menjelang jam pulang kantor, B’timers? Well, ini adalah masalah paling umum yang dirasakan hampir semua pekerja. Dan untuk sebagian besar orang, hal ini bisa ditangani dengan sedikit trik. Seperti menambah jam tidur malam hari atau mengganti menu makan siang. Dan berikut tips mudah hindari kantuk jelang jam pulang kantor, B’timers!

Gerakkan badan dan melangkah keluar

Ketika mengantuk, pasti sulit untuk melakukan apapun. Ini akan membuat tugas Anda akan terhenti dan tidak segera selesai, B’timers. Karena itu, cobalah untuk menggerakkan tubuh dan pergi ke luar ruangan. Lakukan peregangan selama beberapa menit dan perlahan tubuh Anda akan merasa semakin segar, lho!

Tips Hindari Kantuk Jelang Jam Pulang di Kantor! | Breaktime
Bukan ngrumpi, lho, tapi ngobrol, B’timers!

Ngobrol dengan rekan kerja di kantor

Dan ternyata ngobrol dengan teman kerja bisa sangat membantu mengusir rasa kantuk yang menyerang Anda, B’timers. Tapi ingat ini hanya sebentar saja, ya? Karena bagaimanapun mengobrolkan topik di luar urusan kantor melanggar peraturan kerja. Jadi usahakan untuk membatasi topik obrolan Anda, B’timers.

Jangan pernah melewatkan sarapan

Apakah Anda salah satu di antara mereka yang suka melewatkan sarapan, B’timers? Jika iya, Anda akan makan jauh lebih banyak saat jam makan siang. Dan tahukah Anda jika makan siang terlalu banyak bisa mendatangkan kantuk berlebihan? Jadi mulai sekarang, usahakan untuk selalu sarapan sebelum bekerja.

Usahakan untuk tidur yang berkualitas

Memang tidak dapat dihindari kantuk yang datang menjelang jam pulang kantor. Dan benar juga bahwa rasa kantuk bisa dipicu oleh faktor lain selain makanan. Ketika tak memiliki tidur yang cukup, maka besar kemungkinan Anda mengantuk di siang hari. Karena itu usahakan untuk dapatkan tidur yang tepat.

Tips Hindari Kantuk Jelang Jam Pulang di Kantor! | Breaktime
Tak punya waktu ke gym, lakukan saja olahraga ringan

Luangkan waktu olahraga setiap hari

Berolahraga di pagi hari juga dapat membantu melawan rasa kantuk setelah makan siang, lho. Ini karena ketika Anda berolahraga, tubuh akan semakin fit. Sirkulasi oksigen dalam tubuh meningkat dan kita akan merasa bersemangat sepanjang hari, B’timers. Tak perlu ke gym, jogging atua naik tangga sudah cukup.

Masih bersahabat dengan kantuk menjelang jam pulang kantor, B’timers? (NO)

Share This Article