Tips Hadapi Sikap Kekanak-kananan dari Pasangan | Breaktime
Tips Hadapi Sikap Kekanak-kananan dari Pasangan
18.10.2016

Masih ingat, apa yang membuat Anda memutuskan untuk memilihnya sebagai pasangan, nih, B’timers? Salah satu alasan yang membuat seseorang memilih hidup bersama pasangannya, biasanya karena ada atau tidaknya perasaan cinta satu dengan lainnya. Namun setelah beberapa lama, sifat dan kepribadian dari seseorang cenderung semakin terlihat. Terkadang terjebak bersama orang yang kekanakan adalah hal mengerikan. Nah, berikut tips hadapi sikap kekanakan dari pasangan Anda, B’timers!

Tips Hadapi Sikap Kekanak-kananan dari Pasangan | Breaktime
Jangan ragu untuk membicarakan apa yang mengganggu Anda

Buatlah komitmen tegas bersama pasangan Anda

Anda dan pasangan harus sama-sama memutuskan jika ingin mencoba menyelesaikan masalah di dalam pernikahan, harus ada kerja sama dari kedua belah pihak. Well, yang namanya perubahan memang tidak mudah. Karena itu sangat penting sikap saling mendukung serta pengertian satu sama lainnya, B’timers.

Tentukan perilaku masing-masing yang perlu diubah

Duduklah bersamanya, kemudian bicarakan mengenai perilaku atau sikap mana yang perlu diubah. Anda tidak bisa hanya mengatakan, “Kau tidak bisa diandalkan” atau “Aku tidak suka caramu seperti itu”. Dan ingat, pasangan bukan cenayang yang mampu mengetahui semua yang tersimpan dalam pikiran Anda.

Baca juga : WAJIB TAHU, RISIKO PENULARAN HIV KARENA ORAL SEKS

Jangan ragu untuk terus bersikap sabar kepadanya

Melakukan satu hal dalam satu waktu tidak akan mungkin mengubah segalanya sekaligus, B’timers. Tips hadapi sikap kekanakan dari pasangan yang perlu Anda ketahui adalah dengan kesabaran. Selesaikan dulu salah satu sikapnya yang membuat Anda terganggu. Baru kemudian lanjut ke tahap semanjutnya.

Tips Hadapi Sikap Kekanak-kananan dari Pasangan | Breaktime
Setiap orang memiliki sikap kekanakan, lho, B’timers

Bantu diri Anda untuk mengembangkan minat baru

Selalu bergantung pada pasangan dalam memenuhi segala kebutuhan hidup adalah kesalahan terbesar yang dilakukan, B’timers. Jika ingin memiliki hubungan yang sehat, sementara pasangan Anda bersikap kekanakan, usahakan Anda tidak tergantung pada pasangan. Dan minta dia melakukan hal yang sama.

Luangkan waktu untuk mengingat alasan mencintai

Ingatlah pada saat Anda pertama kali jatuh cinta dengan pasangan. Setelah itu cobalah untuk menikmati waktu bersama semaksimal mungkin. Habiskan waktu satu sama lain tanpa gangguan tugas kantor juga kehidupan sosial. Pergilah ke suatu tempat dan lakukan salah satu hal yang menyenangkan bersama.

Jika Anda memiliki pasangan yang sedikit kekanak-kanakan, tips hadapi sikap kekanakan dari pasangan di atas dapat membantu Anda, B’timers. Namun sebenarnya setiap orang memiliki sipak kekanakannya masing-masing, lho. (NO)

Share This Article